Tim Penilai PKK Provinsi Kunjungi Kapuas

SAMBUTAN – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Dra Hj Asmah Nafiah Ibnor saat menyambut dan memberikan sambutan kepada Pengurun TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah sebagai Tim Penilai Lomba Hatinya PKK (Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Aman), Senin (14/01) di Rujab Wakil Bupati Kapuas.(Media Dayak/ Hmskmf)

 Kuala Kapuas, Media Dayak

Pengurus Tim Pengerak PKK menyambut kedatangan tim penilai lomba penataan Asri, Teratur, Indah dan Aman ( Hatinya PKK ) Dari Provinsi Kalimantan Tengah, tim penilai yang berjumlah 7 ( tujuh ) orang yang dipimpin langsung Ketua Rombongan oleh drg Yayu Indriaty Sp KGA, Senin (14/01) di Rujab Wakil Bupati.

Bacaan Lainnya

Penyambutan rombongan tim penilai provinsi di pimpin oleh Dra Hj Asmah Nafiah Ibnor selaku Wakil TP PKK Kapuas didampingi oleh Sekretaris TP PKK Kapuas Agusthe Andreas Noah. Asmah sangat senang dengan kehadiran dari provinsi yang menyempatkan berkunjung ke Kabupaten Kapuas, terkait dengan lomba yang nanti akan dikunjungi para juri di Desa Tamban Catur.

 “Saya berharap dapat memberikan motivasi kepada masyarakat, karena TP PKK Kabupaten Kapuas sudah tidak diragukan lagi dalam mendukung pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan keluarga umumnya di masyarakat, ‘’ucapnya.

Sementara itu, Ketua Rombongan PKK Provinsi drg Yayu Indriaty menyampaikan ucapan terima kasih karena Kabupaten Kapuas merupakan nominasi yang masuk dalam kategori penilaian untuk Provinsi Kalimantan Tengah dari beberapa kabupaten/kota lainnya.

Terkait penyambutan yang dilaksanakan, ia menerangkan untuk daerah Tamban Catur yang menjadi lokasi penilaian akan dinilai dari segi peran serta masyarakat bagaimana keterlibatan masyarakat dibawah naungan PKK, yang merupakan sebagai kunci pergerakan pembangunan diberbagai bidang.

Disamping itu ia sangat apresiasi karena Kapuas merupakan daerah yang cukup padat warga masyarakatnya tetapi bisa menggerakan perekonomian. Selain itu tugas TP PKK adalah untuk membina kesejahteraan keluarga dalam meningkatkan perekonomian, kesehatan keluarga dalam kehidupan sehari-sehari sehingga menjadi nilai tambah karena peningkatan kemampuan keluarga yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah.

 “Keaktifan Posyandu masih sangat diperlukan, seperti Posyandu di Kalimantan Tengah keaktigannya pada tahun 2017 masih 17,7 persen sehingga kami berharap banyak dengan Kapuas yang merupakan wakil Kalteng, dimana dinilai dari pergerakan sumber daya yang besar dan bisa dikembangkan sehingga mampu membangkitkan keluarga untuk bisa meningkatkan kesejahteraan mereka. Besar harapan kami pada Kabupaten Kapuas,”pungkasnya. (Hmskmf/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *