Terpilih Aklamasi, Aprianto Pimpin Percasi Gumas

Ketua Pengcab Percasi Gumas terpilih yang juga Kadisdikpora Aprianto bersama Ketua Harian KONI Hendra Toendan, Sekretaris KONI Beben Martinus, Kepala Bidang Pembinaan Kepemudaan dan Olahraga Budi Arjuna Wibawa, Sekretaris pengcab percasi Hatib dan bendahara Sandra Pratiwi Mediva, usai musdalub di ruang rapat disdikpora setempat,Selasa (28/5) sore. (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Terpilih secara aklamasi, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Aprianto memimpin sebagai  Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Gumas masa bakti 2024-2028 pada Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang digelar di ruang rapat disdikpora setempat,Selasa (28/5) sore.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Mohon dukungan doa agar saya mampu menjalankan amanah ini untuk membawa olahraga catur Kabupaten Gunung Mas menjadi terus meningkat kemajuannya,”ucap Apri selepas kegiatan.

Apri mengatakan yang harus dilakukan kedepan adalah melakukan pembinaan secara maksimal guna  menjaring atlet-atlet catur Kabupaten Gumas yang mampu menorehkan prestasi di event olahraga tingkat Kalimantan Tengah (Kalteng) bahkan nasional.

“Dengan mengikutsertakan atlet catur Gunung Mas pada turnamen tingkat Kalteng bahkan nasional,diharapkan pengalaman dan mental tanding mereka akan semakin lebih baik lagi, dan akan mencetak atlet-atlet catur yang berprestai dan mengharumkan nama Kabupaten Gunung Mas,” tutur Apri.

Apri yang didampingi Kepala Bidang Pembinaan Kepemudaan dan Olahraga Budi Arjuna Wibawa optimis, dengan pembinaan yang maksimal dan melaksanakan turnamen catur di Gumas secara intens akan memunculkan atlet catur yang potensial dan dapat mendulang medali di ajang olahraga tingkat provinsi dan nasional.

Terpisah, ketua harian KONI Gumas Hendra Toendan menyampaikan selamat dan sukses atas terpilihnya Aprianto sebagai Ketua Pengcab Percasi Gumas. Hendra berharap Apri bisa membawa perubahan terhadap olahraga catur di Gumas agar atlet catur bisa meraih prestasi di event olahraga yang diikuti.

“KONI berkomitmen untuk melakukan pembinaan terhadap semua cabor (cabang olahraga), termasuk catur. Dengan sinergisitas antara pengurus cabor dan KONI dalam pembinaan, atlet cabor bisa meraih prestasi dengan mendulang banyak medali pada event olahraga tingkat provinsi,nasional bahkan internasional,”beber Hendra didampingi Sekretaris KONI Beben Martinus.

Hendra menegaskan peningkatan prestasi atlet cabor memerlukan sinergistas antara pemkab,KONI, pengurus cabor dan stakeholder lainnya, dan untuk mencapai kemajuan cabor yang ada dibutuhkan proses secara berjenjang, dan adanya komitmen yang kuat untuk bersama-sama mancapai kesuksesan olahraga di Gumas.

“Pengurus cabor dapat melakukan evaluasi secara berjenjang terhadap kemajuan atletnya melalui event olahraga yang diikuti. Dengan begitu akan diketahui apa-apa saja yang harus diperbaiki  guna peningkatan prestasi,” tandas Hendra.

Sekretaris pengcab percasi dipercayakan kepada Hatib dan bendahara Sandra Pratiwi Mediva. Hatib mengatakan, sebelum digelarnya musdalub, dirinya sempat menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua pengcab percasi sebelum ketua pengcab percasi Gumas dipercayakan kepada Aprianto. (Nov/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait