Seruyan Buka Diri Terhadap Investor Namun Wajib Sejahterakan Masyarakat 

Bupati Seruyan, Yulhaidir saat memberi arahan terkait rencana masuknya investor bidang usaha pertanian di Seruyan. (Foto/Fahrul) 

Kuala Pembuang,Media Dayak 

Bacaan Lainnya

Bupati kabupaten Seruyan, Yulhaidir menegaskan pemerintah daerah membuka diri untuk menyambut sejumlah investasi yang akan masuk di Seruyan dengan catatan investasi itu berdampak positif dan mensejahterakan masyarakat Seruyan.

Menurut Yulhaidir, pemerintah daerah akan selektif dalam menerima investasi di kabupaten Seruyan, pasalnya pemerintah daerah ingin memastikan seluruh masyarakat yang terdampak investasi itu nantinya bisa merasakan hadirnya investasi yang masuk ke daerah mereka.

”Kita tidak menolak investasi kita sangat senang adanya investasi dengan catatan investasi yang mensejahterakan masyarakat,” katanya saat membuka secara resmi Paparan Program Kegiatan Pembangunan Pertanian Pangan Hortikultura, Peternakan, Tanaman Keras dan Industri oleh salah satu investor yang ingin berinvestasi di Seruyan, di aula BPKAD.

Ditegaskanya, pemerintah daerah akan memastikan seluruh masyarakat local di Seruyan mendapatkan pekerjaan dengan baik, bahkan hadirnya investor itu diwajibkan memakai tenaga kerja lokal dan tertulis perjanjiannya, baik itu persentase kebutuhan karyawannya mengenai penyerapan tenaga kerja lokal.

Selain itu, hadirnya investasi itu nantinya wajib diperhatikan hak-hak masyarakat setempat yang mempunyai lahan secara turun temurun, jangan sampai sengketa lahan membuat masyarakat ricuh dan kehilangan hak-haknya.

”Saya minta investor di Seruyan mementingkan tenaga kerja lokal dan hak-hak warga lokal wajib dipenuhi,” katanya. (Rul)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *