Seleksi Porprov dan Munculkan Atlet Bola Voli

 

Ketua PBVSI Gumas Evandi menyerahkan tropi dan hadiah kepada juara pertama tim putra Bhayangkara pada penutupan Turnamen Bola Voli PBVSI Cup Gumas 2022 di Lapangan Isen Mulang, Jumat (19/8) sore. (Media Dayak/Ist)

Bacaan Lainnya

Kuala Kurun, Media Dayak

Turnamen Bola Voli PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Cup 2022 Kabupaten Gunung Mas (Gumas) sebagai salah satu wadah dalam menggali potensi olahraga bola voli di Kabupaten Gumas. Kegiatan juga dalam rangka seleksi atlet untuk mengikuti Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) 2023 di Sampit Kotawaringin Timur (Kotim).

 

Demikian disampaikan Ketua PBVSI Gumas Evandi pada sambutannya di penutupan Turnamen Bola Voli PBVSI Cup Gumas 2022 di Lapangan Isen Mulang, Jumat (19/8) sore.

“Kegiatan ini juga dalam upaya kami memuculkan atlet bola voli yang handal dan bisa mengukir prestasi sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Gunung Mas di tingkat nasional bahkan internasional,” kata Evandi.

 

Pria yang juga anggota komisi dua DPRD Gumas itu berharap semua tim yang telah ikut bertanding untuk tidak selesai begitu saja, namun terus berlatih, mengasah kemampuan diri untuk dapat menjadi atlet bola voli yang profesional.

 

“Kami (PBVSI Gumas) berkomitmen untuk melakukan pembinaan terhadap tim bola voli putra putri yang telah mengukir prestasi di turnamen ini, terutama tim bola voli putra putri hasil seleksi tim wasit yang nantinya akan mengikuti Porprov 2023 di Kotawaringin Timur,” tukasnya.

 

“Kami pun berharap dukungan dari BUMN/BUMD serta PBS (Perusahaan Besar Swasta) di wilayah ini untuk kiranya dapat menjadi bapa angkat terhadap tim bola voli putra putri yang telah mengukir prestasi di turnamen ini, terutama tim bola voli putra putri hasil seleksi tim wasit yang nantinya akan mengikuti Porprov 2023 di Kotawaringin Timur,” tambah Evan (panggilan karib Evandi).

 

Evandi lebih lanjut mengatakan, tim bola voli putra putri hasil seleksi tim wasit yang nantinya akan mengikuti Porprov 2023 di Kotim adalah atlet bola voli berusia 19, 20 dan 21 tahun, terdiri dari 12 orang tim putra dan 9 orang tim putri.

 

Tim bola voli putra putri hasil seleksi tim wasit yang nantinya akan mengikuti Porprov 2023 di Kotim dipilih dari tim yang bertanding di turnamen, yakni tim Bhayangkara, Hakau Putra, Sepang Brother, Nasdem, Saluang Murik, Bank Kalteng, Random Squad, Masap News, Hulu Danum Kahayan, SMKN 1 Kurun dan Nyai Ancang.

 

“Dengan pembinaan yang kita lakukan serta dukungan dari BUMN/BUMD dan PBS yang ada di wilayah ini, tim yang nantinya akan mengikuti Porprov 2023 di Kotawaringin Timur akan mampu menoreh prestasi, mengharumkan nama Kabupaten Gunung Mas,” tegas Evan.

 

Ketua panitia turnamen Novri JK Handuran dalam laporannya mengatakan, kegiatan diikuti 16 tim putra dan 13 tim putri, dengan menggunakan sistem gugur.

 

Kegiatan sebagai upaya meningkatkan kepedulian dan kecintaan terhadap olahraga voli di Kabupaten Gumas serta meningkatkan antusiasme masyarakat Gumas untuk berolahraga khususnya olahraga bola voli.

 

“Kegiatan ini sebagai ikhtiar PBVSI Kabupaten Gunung Mas dalam memunculkan atlet-atlet baru olahraga bola voli Kabupaten Gunung Mas yang profesional dan dapat berlaga di turnamen-turnamen di luar Kabupaten Gunung dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Gunung Mas melalui prestasi yang ditorehkan,” tutur Novri.

 

Pria yang juga seorang jurnalis itu menambahkan, kegiatan sebagai bentuk dukungan PBVSI Gumas terhadap konsep pembangunan bupati dan wakil bupati yakni Smart Human Resources (peningkatan sumber daya manusia).

 

Melalui kegiatan olahraga, masyarakat Gumas khususnya generasi muda akan terhindar dari pergaulan yang merusak, seperti narkoba dan lainnya.

 

“Kita ingin masyarakat khususnya generasi muda daerah ini sehat rohani dan jasmani melalui olahraga. Raih prestasi tanpa kompromi dengan narkoba,” serunya. 

 

Kegiatan dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Aprianto, Kapolres Gumas AKBP Irwansah, Ketua PN Bukti Firmansyah, mewakili Kajari Gumas, Wakapolres Gumas Kompol Aries Nugroho, Ketua PBVSI Gumas Evandi, sejumlah pejabat eselon III, Camat Kurun Yuelis Untung, sejumlah pejabat utama Polres Gumas, perwakilan KONI, Kapolsek Rungan Ipda Fedrick Liano, Kapolsek Kurun Ipda Aria Tanjung dan undangan lainnya. (Nov/Aw/Lsn)

 

 

Penulis : Novri JK Handuran

Editor   : Asep Wiguna

 

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait