Seleksi Calon Peserta PPAP Tahun 2024 Resmi Dibuka

Plh Asisten Pemkesra Setda Provinsi Kalteng Herson B Aden saat menyampaikan sambutan Sekda, Senin (29/4/2024).(Media Dayak/MMC Kalteng)

Palangka Raya, Media Dayak

Plh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Provinsi Kalteng Herson B Aden mewakili Sekda Provinisi Kalteng membuka secara resmi Seleksi Calon Peserta Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Tahun 2024, bertempat di Hotel Luwansa, Senin (29/4/2024).
 
Sekda Kalteng Plh Asisten Pemkesra Herson B Aden menyampaikan ide pokok pelaksanaan Program PPAP seluruh Indonesia adalah sebagai ajang besar berkumpulnya generasi muda Indonesia dari berbagai daerah untuk dapat saling berinteraksi, berdialog, bertukar pemahaman budaya dan bekerjasama, serta memecahkan masalah bersama. 
 
Program PPAP ini merupakan bagian dari ikhtiar pemerintah untuk merawat kebhinekaan melalui generasi mudanya. Melalui Program PPAP, pemerintah ingin memberikan pengalaman kepada para pemuda dengan terjun langsung ke masyarakat, khususnya di Provinsi Bengkulu dan Provinsi Kalimantan Utara selaku tuan rumah di tahun 2024 ini, sehingga dapat membangun respek dan rasa kemanusiaan.
 
“Saya sangat mengharapkan, lewat momen pertukaran pemuda ini peserta yang terpilih dapat menjadi duta pemuda untuk Provinsi Kalteng yang mampu membawa nama harum Kalteng, menggaungkan falsafah Huma Betang, dan sepulangnya nanti bisa menjadi duta solidaritas mempererat rasa kesatuan di Bumi Tambun Bungai, Tanah Berkah yang kita banggakan ini,” tutur Herson.
 
Herson juga berharap, lewat momen pertukaran pemuda ini peserta yang terpilih dapat menjadi duta pemuda untuk Provinsi Kalteng yang mampu membawa nama harum Kalteng, menggaungkan falsafah Huma Betang, dan sepulangnya nanti bisa menjadi duta solidaritas mempererat rasa kesatuan di Bumi Tambun Bungai.
 
“Jangan pernah remehkan jejaring pertemanan, sebagai anak muda pemberani dan siap menerima tantangan, sangat mungkin 10 – 20 tahun lagi adik-adik di sini dapat menjadi pemimpin Kalteng,” imbuhnya.
 
Pada kesempatan tersebut, ia juga mendorong generasi muda Kalteng bersama-sama membangun generasi muda Kalteng yang siap menghadapi perubahan zaman dan segala tuntutan permasalahannya.
 
Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Tirta saat membacakan laporan tertulis Kepala Dinas mewakili Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalteng mengatakan tujuan seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara Tahun 2024 bertujuan untuk mendapatkan calon-calon yang berkualitas untuk mengikuti kegiatan pertukaran pemuda negara utusan Provinsi Kalteng Tahun 2024 yang berjumlah satu orang yaitu untuk Ship for Southeast Asian ans Japanese Youth Program (SSEAYP) sebanyak satu orang laki-laki. 
 
Selain itu, melakukan seleksi yang terbuka dan transparan sehingga setiap pemuda di Kalteng mendapat kesempatan dan peluan yang sama untuk mengikuti seleksi tersebut.(MMC/YM/Aw)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait