Seleb FC Juara Ramadan Cup Pertama All Star Sylva FC kalah Didetik Terahir, Raisya FC Juara 3

Palangka Raya, Media Dayak 

Keren dan seru. Itulah yang dirasakan penonton dan pengunjung mini Soccer R88, Jalan Cempaka, Palangka Raya. Betapa tidak, partai puncak final turnamen ramadhan cup all star palangka raya, menyuguhkan tim kuat Sylva menghadapi tim debutan Seleb FC berahir dramatis. Seleb FC berhasil menjadi kampiun setelah melesatkan gol di detik berdarah, ke gawang Sulva FC. Sisa 17 detik waktu usai, setelah keduanya imbang 1-1 yang akn disiapkan untuk adu Pinalti, ternyata Ramadandi melesatkan bola dengan lemah, namun kiper Sylva tidak bisa menangkapnya. 2-1 ahirnya dimenangkan oleh Seleb FC. Sontak, penonton langsung bersorak, menandakan keseruan dan kenikmatan dalam bermain sepakbola dirasakan warga diturnamen terbesar saat ini.

Bacaan Lainnya

Ratusan penonton larut dalam kegembiraan dan kesedihan kedua tim, sampai ahir pembagian hadiah baru beranjak bubar, Rabu (27/4/2022), dini hari.

Sejak peluit  babak pertama dimulai, kedua tim sama-sama mencari celah bertahan dan nfotot dalam bermain.

Penonton bergemuruh saat gol pertama di lesatkan oleh tim Seleb FC, gol dicetak Nico A. Simanjuntak. Namun Sylva FC, berjuang habis habisan dengan menirunkan pemain muda terbai mereka, hingga ahirnya bisa menyamakan kedudukan 1-1 melalui sontekan kaki Dimas Andrianto.

Ketika semua penonton mengira akan dilanjutkan babak adu pinalti karena imbang, pasalnya waktu 2×25 menit itu menyisakan 37 detik ahir. Namun berkat kecerdikan pemain Seleb FC, Ramadandi, menggocek bola dengan santai dari tengah lapangan melewati dua pemain lawan, dengan tendangan santainya menciba peruntungan menendang langsung ke arah gawang. Keputusan itu ternyata tepat, dimana bola dari kanan gawang itu sangat tipis melewati tangan kiper Sulva hingga terjadi gol. Ratusan penonton mengelilingi lapangan sontak berteriak seolah tidak percaya, detik ‘berdarah’ itu membuat pemain Seleb kegirangan dan tentunya langsung disambut tangis haru pemain Sylva, dimana selang 7 detik kemudian wasit yang dipimpin Sugeng, Syahrani dan Arief meniup peluit panjang. 

Dengan hasil tersebut, tim Seleb FC akhirnya berhasil keluar sebagai juara, dan Sylva FC harus legowo diperingkat kedua. Sementara dipertandingan perebutan juara III dan IV,  antara Raisya FC kontra Smaga Legend, berhasil dimenangkan Raisya FC dengan skor 3-1.

“Kami tahu pemain pemain muda Sylva, pemain terbaik. Kami hanya beruntung dengan modal semangat bisa memenangkan pertandingan,” ucap Rano, pelatih Seleb FC, usai pertandingan. 

Sementara Manajer Sylva FC, Junus Jeremis Dami, mengapresiasi perjuangan dan upaya kerja keras seluruh pemainnya yang sudah bekerja keras di sepanjang perjalanannya mulai fase gruop hingga final. 

“Inilah pertandingan, harus kami akui keneruntungan belum berpihak, dan pemain lawan juga bagus. Pemain kami bermain bagus dan maksimal, berbagai arahan sudah diterapkan, tetapi hasil ahir mereka beruntung. Selamat untuk tim Seleb FC, terimakasih kami ungkapkan untuk perjuangan anak anak Sylva,” katanya. 

Dalam Turnamen Minisoccer Allstar Palangka Raya Ramadan Cup 2022 yang berakhir Rabu (27/4/2022) dini hari, berjalan sukses, aman dan lancar. sebanyak 40 tim terbagi dalam 10 grup tersebut, setidaknya mampu memberikan hiburan dan tontonan menarik untuk masyarakat pecinta sepakbola khususnya di Palangka Raya dan Kalteng pada umumnya, selma 20 hari terahir. 

Dan yang tak kalah menariknya, hajat All Star Palangka Raya yang merupakan wadah para pecinta olahraga si kulit bundar tersebut, sebagai salah satu bukti melakukan pembinaan terhadap pemain-pemain muda yang memiliki potensi sangat luar biasa. Kesuksesan penyelenggaraan, juga disambut suka cita panitia penyelenggara.

”Pertandingan sangat luar biasa dan sesuai dengan ekspektasi kita. Dukungan juga sangat luar biasa serta dukungan penonton yang juga luar biasa. Insyaallah event ini kita lanjutkan pada Ramadan berikutnya. Selain itu, tentunya kita juga akan berupaya untuk melakukan pembinaan terhadap pembinaan pemain-pemain usia muda. Mulai instansi sampai usia dini, kata kapten All Star Ghazali Rakhman ST MT.

“Saya salut dan bangga atas kekompakan dan kerja keras teman-teman panitia dalam melaksanakan event ini,” tambah pria yang merasa puas usai memberikan hadiah 20 doorprize untuk penonton setia turnamen.

Penonton juga merasa terpuaskan dan deg dekan dengan permainan di partai final.

“Mungkin ini salah satu turnamen yang besar di Palangka Raya, bahkan mungkin di Kalteng, yang merasa seru dan puas. Bisa teriak, menikmati permainan sepakbola, menikmati sesama dukungan penonton. Selama 20 hari gelaran, benar benar menikmati permainan sepakbola, karena tidak terlihat ribut antar pemain, perkelahian bahkan gesekan penonton. Inilah yang diinginkan penonton, baik penonton cewe, cowo bahkan anak anak dan orangtua juga merasa nyaman dan puas melihat turnamen ini. Terimaksih All Star, sudah menyuguhkan turnamen berkelas saat ini,” kata Albar, salah satu penonton.

Inilah Hasil  Turnamen Minisoccer Allstar Palangka Raya Ramadan Cup 2022 :

  1. Juara I Seleb FC (Trofi tetap dan Bergilir dan Uang Pembinaan Rp6 Juta)
  2. Juara II Sylva FC (Trofi dan Uang Pembinaan Rp5 Juta)
  3. Juara III Raisya FC (Trofi dan Uang Pembinaan Rp4 Juta)
  4. Juara IV Smaga Legend (Trofi dan Uang Pembinaa Rp2,5 Juta)
  5. Pemain Terbaik Haviz Zein/Seleb FC (Trofi, uang Rp500 Ribu dan Handphone)
  6. Top Skor Riko Pransisko/Raisya (Trofi, Uang Rp500 Ribu dan Sepatu Bola)
  7. Penjaga Gawang Terbaik Dicky/Seleb FC (Trofi, Uang Rp500 Ribu dan Sarung Tangan)
  8. Tim Fair Play SSS FC dan Smash FC masing-masing mendapatkan trofi dan Uang Rp750 Ribu
  9. Pelatih Terbaik M. Anwar /CKB Nauval FC (Trofi dan Uang Rp500 Ribu)
  10. Wasit Terbaik, Syahrani (Trofi dan Uang Rp500 ribu). (ist/Lsn)
image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.