Sekda Richard Hadiri Pelantikan PPK

Sekda Gumas Richard bersama Ketua DPRD Akerman Sahidar, perwakilan unsur forkopimda,beberapa kepala perangkat daerah dan camat, anggota KPU serta Ketua Bawaslu Yepta H.Jinal bersama anggota PPK usai pelantikan dan pengambilan sumpah/janji (atas).  Sebanyak 60 anggota PPK saat mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah/janji (bawah). (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah (Sekda) Gunung Mas (Gumas) Richard menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gumas Tahun 2024 di GPU Damang Batu, Kamis (16/5).

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dilakukan Ketua KPU Gumas Elfrints G.Tumon terhadap 60 orang PPK dari 12 kecamatan,dimana masing-masing kecamatan PPK beranggotakan 5 orang.

Kepada anggota PPK yang telah dilantik dan diambil sumpah/janji, Richard menyampaikan selamat dan sukses dalam menjalan tugas,wewenang dan kewajiban sebagaimana diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Fakta integritas yang sudah diucapkan tadi hendaknya dapat dengan sungguh-sungguh dilaksanakan, dan itu merupakan pegangan dalam menjalankan tugas, wewenang dan kewajiban,” kata Richard.

Diakuinya, dalam anggota PPK melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban pasti akan ada halangan yang dihadapi. Dengan koordinasi yang baik dan patuh pada aturan penyelenggaraan tugas, wewenang dan kewajiban, maka amanah yang diberikan akan dapat dilaksanakan dengan baik dan pilkada di Gumas akan berjalan demokratis, aman dan lancar.

Selepas kegiatan, pria yang digadang-gadang masuk daftar menjadi salah satu calon potensial Penjabat (Pj) Bupati Gumas itu menekankan pentingnya anggota PPK bekerja secara profesional pada setiap tahapan penyelenggaraan pilkada.

“Dengan bekerja secara profesional, pilkada nantinya kita harapkan berkualitas, kondusifitas daerah tetap terjaga dengan baik, dan masyarakat menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya,”tukasnya.

Sementara  Ketua KPU Gumas Elfrints G.Tumon pada sambutannya mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji anggota PPK bukan hanya seremonial,tetapi merupakan komitmen yang sangat penting dalam mengukuhkan komitmen kita bersama dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara pemilu dan pilkada dengan penuh integritas dan dedikasi.

“Tugas yang diamanahkan kepada kita adalah bentuk kepercayaan yang harus kita jaga dan laksanakan dengan sebaik-baiknya,” seru Elfrints.

Kepada anggota PKK yang sudah dilantik dan diambil sumpah/janji, Elfrints mengingatkan amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi pelaksanaan pilkada Gumas.

“Ingatlah bahwa keberhasilan kita dalam menjalankan tugas bukan hanya diukur dari pencapaian pribadi, tetapi juga dari seberapa besar kita dapat memberikan manfaat bagi orang lain dan lingkungan sekitar,” ujar Elfrints menutup.

Turut hadir, Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar, perwakilan unsur forkopimda,beberapa kepala perangkat daerah dan camat, anggota KPU dan jajarannya, Ketua Bawaslu Yepta H.Jinal serta tamu undangan lainnya. (Nov/A)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait