Satlantas Polres Seruyan Ajarkan Praktik Pengaturan Lalu Lintas Kepada Anggota PKS SMPN 1 Kuala Pembuang

Kuala Pembuang, Media Dayak 

Dalam memaksimalkan pemahaman terkait tata tertib berlalu lintas, Satlantas Polres Seruyan ajarkan praktik pengaturan lalu lintas kepada para pelajar sekolah yang tergabung dalam anggota PKS di Kota Kuala Pembuang Kab.Seruyan dengan terjun langsung kejalanan didampingi oleh personel yang bertugas, Senin (06/05/2024) pagi.

Bacaan Lainnya

PKS yang dimaksud merupakan pelajar sekolah dari SMP Negeri 1 Kuala Pembuang yang melakukan pengaturan lalu lintas di Jalan Ahmad Yani Kuala Pembuang dimana lokasi tersebut berhubungan langsung dengan Sekolah mereka.

Kapolres Seruyan AKBP Priyo Purwanto, S.I.K. melalui Kasat Lantas Polres Seruyan IPTU Prio Amboro, S.T. mengatakan, kegiatan praktik tersebut dilakukan guna memberikan pemahaman maksimal terhadap PKS tentang lalu lintas.

Selain itu dalam pelaksanaan pengaturan lalu lintas, personel juga ajarkan bagaimana cara membantu sesama dalam menyeberangkan jalan.

“Dengan ini, anggota PKS dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas serta terjalin hubungan kuat silaturrahmi antara pelajar dan jajaran Satlantas Polres Seruyan”, tutup Kasat Lantas.(Hms/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait