Ramah Tamah Wali Kota Dengan BKS PT – Barat

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin  bersama dengan BKS PT – Wilayah Barat di Rujab Wali Kota Palangka Raya. (Dayak Pos/Darmawanto)

Bacaan Lainnya

Palangka Raya, Media Dayak

Di Indonesia ada dua (2) tempat yang pada masa itu di buat jalan agar dapat untuk didarati pesawat terbang, yaitu di Batam dan Kalimantan Tengah tepatnya di jalan yang menuju ke arah Kabupaten Katingan.

Pemerintah Kota Palangka Raya mengadakan ramah-tamah dan welcome dinner dengan Penyelenggara Rapat Tahunan Rektor Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Indonesia Barat (BKS PT – Barat) serta seluruh Rektor Indonesia wilayah Barat.

Acara ramah-tamah yang dihadiri Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin,  Dandim 1016/Plk Letkol. Czi. Candra Adibrata, Ketua BKS PT – Wilayah Barat Prof. Dr. Ir. Syamsir Akhlus, M. Sc. serta Kepala SOPD Pemko Palangka Raya bertempat di Rujab Wali Kota Palangka Raya, Jumat petang (11/01).

Dalam sambutannya Akhlus mengatakan bahwa perencanaan sebuah Ibu Kota di Kalimantan Tengah yang disiapkan oleh Presiden Pertama RI, Ir. Soekarno bukanlah hanya sebatas pemikiran yang tanpa dasar, “Tentunya ada alasan dalam benak beliau pada saat itu dan melihat strategis dan geografis kedudukan Kalimantan Tengah,”ucapnya. 

Selain itu Akhlus juga mengatakan, bahwasanya dia juga ingin melihat secara langsung Kalimantan Tengah terutama kota Palangka Raya, yang menjadi sorotan daerah lain. 

Sementara itu Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dalam sambutannya mengatakan, sangat gembira dan senang menerima Rektor se-wilayah barat dan mengucapkan selamat datang di kota Palangka Raya. 

“Saya merasa senang karena kota Palangka Raya menjadi tempat berkumpulnya Rektor se-wilayah barat dalam rangka menyusun program kerjasama, saya harapkan nantinya para Rektor berkenan untuk berkeliling di kota Palangka Raya dan menikmati kota dan beberapa tempat wisata yang ada di Palangka Raya, “terangnya. 

Selain itu juga Fairid menyampaikan bahwa beberapa bagian wilayah kota Palangka Raya merupakan salah satu tempat berdirinya Ibu Kota, dan juga siap bila nantinya rencana pemindahan Ibu Kota terealisasi. (Dmt/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *