PWI Barut Utara Berikan Short Training kepada PT SMM

SHORT TRAINING-Para peserta berasal dari karyawan PT SMM, PT TOP, Asmin Bara Baronang, EMP, PAMA Asmin, PAMA TOP, PAMA SMM dan PT Tegap foto bersama usai acara Short Training mengenai media relation, jurnalistik dan teknik photografy, di PT SMM Site Sakako, Selasa (18/12) kemarin.(Media Dayak:PWI Barut)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Barito Utara (PWI Barut) bekerjsama dengan PT Suprabari Mapindo Mineral (SMM) melaksanakan kegiatan Short Training mengenai media relation, jurnalistik dan teknik photografy, di PT SMM Site Sakako, Selasa (18/12) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, PWI Barito Utara menjadi narasumber untuk materi media relation, jurnalistik dan teknik photografy. Kegiatan dibuka oleh Pj Kepala Teknik Tambang (KTT) PT SMM, Ibnu Solihin. Untuk peserta berasal dari karyawan PT SMM, PT TOP, Asmin Bara Baronang, EMP, PAMA Asmin, PAMA TOP, PAMA SMM dan PT Tegap.

Pj KTT PT SMM, Ibnu Soihin mengatakan, dengan adanya kegiatan short training diberikan oleh anggota PWI Kabupaten Barito Utara dapat memberikan kontribusi yang baik kepada perusahaan baik dalam laporan.

“Diharapkan dengan short training yang diberikan oleh PWI Barito Utara dapat memberikan ilmu kepada perusahaan. Dari kegiatan ini, kita bisa mengambil ilmu terutama untuk pekerjaan kita. Seperti teknik penulisan berita yang baik serta pengambilan gambar yang baik untuk laporan,” kata Ibnu. Ia juga mengharapkan, ada sesuatu lebih yang dapat digali sebaik-baiknya dalam training ini untuk kepentingan perusahaan kedepannya.

Ketua PWI Barito Utara, Roby Cahyadi menjelaskan bahwa wartawan di Barito Utara yang tergabung di organisasi PWI ada sebanyak 29 orang. Mereka ada yang di media cetak, media online televisi dan tabloid.

“Ini merupakan pengalaman pertama kami, untuk melaksanakan sharing pengalaman atau ilmu dengan perusahaan pertambangan. Kami mengapresiasi sekali kepada PT SMM dan Asmin, mudah-mudahan kedepannya, perusahaan dapat meberikan kesejahteraan bagi karyawan, masyarakat serta memberikan dampak besar di Bumi Iya Muli Bengkang Turan, umumnya Bumi Isen Mulang,” kata Roby.

Ketua PWI Barito Utara juga mengharapkan, kegiatan ini tidak sampai disini saja, kegiatan seperti ini diharapkan terus berkelanjutan.

“Anggaplah kami sebagai sahabat mapun mitra kerja,” kata Roby Cahyadi. Pada kesempatan tersebut, Ketua PWI Kabupaten Barito Utara Roby Cahyadi menyerahkan piagam penghargaan kepada PT SMM yang diterima oleh Pj KTT PT SMM, Ibnu  Solihin.

Sementara, ketua panitia pelaksanan, Turmuji mengatakan, tujuan traininng ini untuk menjalin kerjasama yang baik antara perusahaan dengan insan pers yang tergabug dalam PWI Kabupaten Barito Utara.

“Dan untuk meningkatkan pengetahuan tentang ilmu jurnalistik dalam melakukan kegiatan di perusahaan,” ucapnya. (lna)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *