Putuskan Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Dengan Vaksinasi

Ketua TP-PKK Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran saat meninjau langsung pencanangan vaksinasi bagi pelajar usia 12 s/d 17 Tahun dan masyarakat umum di SMK Negeri 1 Sukamara, Rabu (13/10/2021).(Media Dayak/MMC)

Sukamara, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran menegaskan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan melakukan vaksinasi. 

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Ketua TP-PKK Kalteng saat meninjau langsung pencanangan vaksinasi bagi pelajar usia 12 sampai dengan usia 17 tahun dan masyarakat umum, bertempat di SMK Negeri 1 Sukamara, Rabu (13/10/2021).

“Pemprov Kalteng terus menggencarkan program vaksinasi bagi pelajar untuk mendukung persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di Kalteng,” papar Yulistra Ivo.

Wanita asal Jawa Tengah ini menegaskan, vaksinasi sangat penting untuk melindungi insan pendidikan dan keluarganya dari potensi paparan Covid-19.

“Melalui vaksinasi pelajar diharapkan akan memperkuat persiapan menuju penerapan PTM Terbatas,” terangnya.

Lebih lanjut, Yulistra Ivo mengatakan khusus vaksinasi pelajar usia 12-17 Tahun pencanangan di Provinsi Kalteng dilaksanakan di SMKN 1 Sukamara, dengan vaksinasi sekitar kurang lebih 500 orang, kemudian dilanjutkan di Kabupaten Lamandau dengan target 1.000 pada SMKN, SMAN, dan MAN dimana akan terus dilanjutkan di 14 kabupaten/kota sampai semua pelajar dari usia 12 s/d 17 Tahun divaksin.

Pada kesempatan tersebut, istri orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini, berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan kapanpun dan di manapun berada serta memastikan siap mengikuti program vaksinasi. (MMC/Ytm/Lsn)

 

 

image_print

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.