Puluhan Lansia Terima Alat Bantu Dari Kemensos

Wakil Bupati Seruyan HJ Iswanti saat menyerahkan kursi roda untuk salah satu lansia di kecamatan Seruyan Hilir, kemarin.(Media Dayak/Fahrul)

Kuala Pembuang, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Puluhan lansia di kecamatan Seruyan Hilir berdatangan ke kantor kecamatan setempat pada Selasa (8/1). Mereka adalah penerima alat bantu yang diusulkan Pemkab Seruyan melalui Dinas Sosial ke Kementrian Sosial RI.

Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti didampingi Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Seruyan Mujiyem langsung membagikan alat bantu khusus untuk para lansia, seperti kursi roda, tongkat, alat bantu dengar, hingga kacamata

“Alhamdulilah Kabupaten Seruyan mendapat bantuan dari kementrian sosial berupa alat bantu untuk para lansia, mudah mudahan ini dapat di pergunakan sebaik mungkin,” kata Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti.

Iswanti mengakui, belum seluruh lansia yang membutuhkan alat bantu dengan mendapat bantuan benda tersebut, namun pihaknya terus berupaya mengusulkan kembali ke Kemensos RI agar seluruh kebutuhan lansia terpenuhi.

“Doakan kami untuk bisa terus berbuat untuk masyarakat, sehingga cita-cita kita bersama untuk pemberdayaan lansia selaras dengan program pemerintah ramah lansia dapat kita wujudkan,” pintanya.

Sementara itu Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Seruyan Mujiyem untuk kecamatan Seruyan hilir diserahkan sebanyak 56 unit alat bantu sesuai dengan kondisi dan keperluan para lansia penerima.(Rul)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *