Pulang Pisau Ditetapkan Sebagai Zona Hijau, Ini Kata Kapolres

Kapolres Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), AKBP Kurniawan Hartono didampingi anggota Kapolres Pulang Pisau, Selasa (23/11).(Media Dayak/Ist)

Pulang Pisau, Media Dayak

Kapolres Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), AKBP Kurniawan Hartono mengucapkan syukur, karena Kabupaten Pulang Pisau kembali dan tetap berada pada PPKM Level 1 atau Zona Hijau.
 
Hal itu berdasarkan Inmendagri No. 61/2021 Tanggal 22 November 2021.
 
“Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari kerja keras semua pihak yang terlibat dan pemberitaan, serta kontribusi positif rekan-rekan media selama ini,” ucap Kapolres kepada awak media, Selasa (23/11).
 
Selain itu, lanjut Kapolres, ditetapkannya level 1 tersebut juga berkat kesadaran serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat di Kabupaten yang berjuluk Bumi Handep Hapakat itu.
 
“Tidak bosan-bosannya kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat, supaya patuh dan disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan 5M, sesuai anjuran pemerintah, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” imbaunya.
 
Selain itu, pria yang akrab disapa Kurniawan tersebut juga menyampaikan kepada warga masyarakat, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau yang belum vaksin, supaya segera melakukan vaksin dengan menghubungi kantor desa setempat, terkait pelaksanaan dan jadwal vaksinasi.
 
“Saya harap warga tidak percaya dengan berita hoax terkait adanya vaksin haram, dan vaksin yang menyebabkan pembekuan darah. Semua itu hanya propaganda saja. Ayo kita sukseskan program vaksinasi untuk membentuk heard emunitty, agar penyebaran Covid-19 bisa kita tangkal,” pinta Kapolres. (Alp/Aw)
image_print

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.