Polsek Seruyan Tengah Laksanakan Sosialisasi Membakar Lahan

Polsek seruyan Tengah gencar lakukan sosialisasi karhutla di desa bumi jaya kecamatan seruyan Tengah kabupaten Seruyan provinsi kalteng Selasa (14/05/24)  Pagi.(Media Dayak/Ist)

Kuala Pembuang, Media Dayak 

Polsek seruyan Tengah gencar lakukan sosialisasi karhutla di desa bumi jaya kecamatan seruyan Tengah kabupaten Seruyan provinsi Kalteng, Selasa (14/05/24)  Pagi.
 
Kegiatan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dilakukan oleh  Polsek Seruyan Tengah upaya pencegahan menjadi prioritas dalam penanganan karhutla, salah satunya dengan melakukan patroli dan sosialisasi Karhutla kepada warga.
 
Personel Polsek Seruyan Tengah Polres seruyan Polda kalteng gencar melakukan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat yang mempunyai lahan agar tidak membuka lahan dengan membakar baik itu lahan pertanian maupun perkebunan. 
 
Kapolres Seruyan AKBP PRIYO PURWANTO , S.I.K. Melalui Kapolsek Seruyan Tengah AKP NANANG MAULUDI, S.H. Mengatakan, kegiatan tersebut adalah upaya dari Polsek Seruyan Tengah untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Wilkum Polsek Serteng.
 
“Kita mensosialisasikan pencegahan Karhutla yang berisikan larangan dan sanksi pidana bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan kepada masyarakat agar diimplementasikan dan diketahui,” ucapnya. 
 
“Kegiatan sosialisasi cegah Karhutla ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kelestarian alam dan menghindari bahaya kebakaran karena selain dapat merusak kesehatan, kebakaran juga dapat menimbulkan dampak berupa kerugian materil,” jelas Kapolsek.(Hms/ Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait