Polres Seruyan Laksanakan Pencegahan Karhutla Secara Dini

i
Kuala Pembuang , Media Dayak 
 
Untuk Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan dilaksanakan Sosialisasi Dialogis Polres Seruyan, melalui jajaran Polsek Serhul.
 
Anggota Polsek melaksanakan Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng kepada masyarakat Desa Manjul Kecamatan Serhul Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalteng ,Jum’at tanggal (31/5/2024) .
 
AKBP PRIYO PURWANTO, S.I.K, melalui Anggota Polsek Serhul menyampaikan kepada masyarakat Manjul agar tidak membakar hutan dan lahan, Banyak dampak, dan Juga Sangsi yang berat bagi yang melanggar. “Mencegah lebih baik daripada mengobati”, Imbuh Kapolsek.
 
Dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat, maka diharapkan Bencana Karhutla tidak terjadi maupun menurun. selain itu juga mengajarkan masyarkat agar jika melihat Karhutla agar segera melapor ke Polsek atau BPBD setempat, Jika memungkinkan masyarakat juga harus ikut berperan dalam memadamkan Karhutla agar Indonesia Bebas dari Asap.
 
”mari sama-sama kita wujudkan Indonesia bebas asap, sehat untuk kita semua demi masa sekarang maupun masa yang akan datang.” kata Kapolsek Serhul. (Hms/Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait