Polres Seruyan Kedatangan Tim Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum dari Polda Kalteng

Polres Seruyan Kedatangan Tim Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum dari Polda Kalteng Selasa (14/5/2024) Pagi.(Media Dayak/Ist)

Kuala Pembuang, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Polres Seruyan kedatangan tim sosialisasi dan penyuluhan hukum dari Bidang Hukum Polda Kalteng, Selasa (14/5/2024) Pagi.

Tim yang berjumlah 5 orang ini mendatangi Polres Seruyan untuk memberikan sosialisasi dan penyuluhan hukum tentang tata cara pemberian bantuan hukum oleh Polri dan upaya meminimalisir gugatan pra peradilan.

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum ke Polres jajaran ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Bidang Hukum (Bidkum) Polda Kalteng di tahun 2024 ini, Polres Seruyan menjadi tempat yang kedua setelah Poles Katingan yang didatangi tim sosialisasi.

Ketua Tim, Kompol Mustofa, S.H., M.A.B. mengatakan, kegiatan ini merupakan tugas dan kewajiban bidang hukum Polda Kalteng dalam rangka peningkatan kapasitas personel terkait hukum. 

“Hukum bersifat dinamis, selalu berubah-rubah mengikuti perkembangan zaman. Untuk itu personel Polri yang mempunyai tugas pokok penegakan hukum harus selalu update terhadap issue hukum salah satunya dengan peningkatan kapasitas ini”, tandasnya.

Secara terpisah, Kapolres Seruyan AKBP Priyo Purwanto, S.I.K. mengatakan sangat mengapresiasi sekali terhadap kegiatan yang dilaksanakan tim bidkum Polda Kalteng di Polres Seruyan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan hukum Personel Polres Seruyan”, ujarnya. (Hms/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait