Polres Gumas Gelar Sertijab Wakapolres dan Kapolsek Tewah

Kapolres Gumas AKBP Theodorus Priyo Santosa memimpin upacara sertijab Wakapolres dan Kapolsek Tewah di halaman mapolres setempat, Selasa (30/4). (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas (Gumas) menggelar serah terima jabatan (Sertijab) wakapolres dan pelantikan Kapolsek Tewah.

Upacara sertijab dipimpin Kapolres Gumas AKBP Theodorus Priyo Santosa di Lapangan Mapolres Gumas, Selasa (30/4), dilanjutkan acara kenal pamit di Aula Patria Tama, dihadiri Asisten I Setda Gumas Lurand, unsur Forkopimda, anggota DPRD Nomi Aprilia, dan seluruh pejabat utama Polres Gumas  dan Polsek.

Wakapolres yang Kompol Tri Wibowo dipromosikan menjadi Wakapolres Kotawaringin Timur (Kotim). Posisinya digantikan Kompol Indras Purwoko yang sebelumnya menjabat PS. Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) Polda Kalteng.

Selanjutnya, Kapolsek Tewah yang lama Iptu Ahmad Januar Ganari dimutasikan menjadi Bhayangkara Administrasi Penyelia bidang Pembinaan Karir (Binkar) Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalteng, dalam rangka menempuh Pendidikan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). Penggantinya yakni Imam Maliki yang sebelumnya menjabat Kapolsek Banama Tingang.

Pada sambutannya, Priyo mengatakan mutasi jabatan ini dilakukan dengan menempatkan personel yang dianggap layak dan mampu untuk menduduki posisi jabatan pada satuan kerja (satker), satuan wilayah (satwil) maupun satuan fungsi.

“Selain memenuhi kebutuhan dan kepentingan organisasi, mutasi ini juga bertujuan untuk memberikan penyegaran dan sebagai bentuk pembinaan terhadap karir personel yang berdasarkan penilaian, evaluasi dan assessment yang sistematik, agar manajemen organisasi di lingkungan Polri dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kemajuan zaman,” jabar Priyo.

”Saya berterima kasih kepada Kompol Tri Wibowo atas kinerja dan loyalitas yang ditunjukkan selama pelaksanaan tugas dan jabatan sebagai wakapolres. Keberhasilan dan prestasi yang sudah dicapai dapat terus dipertahankan dan semakin menambah motivasi untuk melakukan yang terbaik bagi institusi Polri, khususnya dalam jabatan yang baru sebagai Wakapolres Kotim,” tuturnya melanjutkan.

Ia juga mengucapkan selamat datang dan bergabung kepada Kompol Indras Purwoko dan Iptu Imam Maliki atas jabatan baru sebagai wakapolres dan Kapolsek Tewah.

Kebijakan maupun arahan yang menjadi atensi dari pimpinan Polri agar segera ditindaklanjuti, dan yang terpenting dalam pelaksanaan tugas adalah menjalin komunikasi serta koordinasi dengan seluruh personel.

”Bangun kerjasama dan kemitraan dengan pemerintah kabupaten (pemkab), tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan segenap potensi masyarakat, sehingga melalui hubungan yang baik akan menunjang keberhasilan tugas sebagai wakapolres dan kapolsek Tewah,” ucap Priyo. (Nov/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait