Pj Bupati Sebut Transformasi Sistem Pendidikan Sangat Besar

Pj Bupati Murung Raya (Mura) Hermon saat membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim di Halaman Kantor Bupati, Kamis (2/5/2024).(Media Dayak/Lulus Riadi)

Puruk Cahu, Media Dayak

Bacaan Lainnya

 Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, Pj Bupati Murung Raya (Mura) Hermon mengatakan mentransformasi sebuah sistem pendidikan yang sangat besar, bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran.

“Pada awal perjalanan kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan, rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan,” kata Hermon membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim di Halaman Kantor Bupati, Kamis (2/5/2024).

Diungkapkannya, ketika langkah dari segala elemen mulai serempak dalam menerapkan segala materi pembelajaran, keadaan dihadapkan dengan tantangan yang tak pernah terbayangkan yakni Pandemi COVID-19. Dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup secara drastis.

“Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang cita-citakan,”tambahnya

Bahkan ia juga mengatakan bahwa belajar saat pandemi covid 19 bukanlah suatu hal yang muda karena butuh proses mendalam agar bisa beradaptasi untuk menerapkan segala materi.

“Namun, berkat kerja sama dari Pemerintah dan para pendidik yang telah berdedikasi dalam mengajar serta membimbing generasi muda, sehingga kini bisa mentransformasikan sistem pendidikan ke era digitalisasi,”Pungkasnya.(LLS/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait