Pj Bupati Muhlis Audensi dengan Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari

AUDENSI DENGAN PJ BUPATI-Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari Kalimantan Selatan (Kalsel) AUDENSI DENGAN Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis di ruang kerja bupati, Rabu (5/6/2024).(Media Dayak/Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara Drs Muhlis audensi bersama Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari Kalimantan Selatan (Kalsel). Pj Bupati dalam kesempatan itu didampingi Kadis Kominfo dan Persandian H M Ikhsan, Kabid Pengendalian dan Perencanaan BappedaLitbang Akhmad Rizalie, di ruang kerja Bupati, Rabu (5/6/2024).

 

Pj Bupati Barito Utara Muhlis mengucapkan selamat datang di Kabupaten Barito Utara kepada rombongan Wakil Rektor IV, Dr Galuh Nashrulloh KMR, beserta rombongan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang bermakna “Pantang menyerah Sebelum Berhasil”.

 

Pj Bupati menginventarisir bahwa banyak juga kawan-kawan yang berkuliah di Uniska. “Pada saat saya memberikan rekom untuk izin belajar di Uniska. Dan Alhamdullillah sudah banyak juga yang lulus,” kata Pj Bupati Muhlis.

 

Muhlis juga mengucapkan terima kasih kepada Uniska karena sudah banyak sekali memberikan kontribusi dalam rangka pengembangan SDM. “Terutama para pegawai di Lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan mungkin sekarang sudah ada yang penyesuaian,” ujarnya.

 

Selain itu juga kata Muhlis, Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari ini adalah Universitas yang sangat megah. “Mungkin bukan hanya untuk Kalimantan Tengah saja kontribusinya, akan tetapi juga dari provinsi lain juga ada,” ucap Muhlis.

 

Dalam rangka meningkatkan SDM masyarakat di Kabupaten Barito Utara pihak Pemerintah Daerah selalu terbuka dalam menjalin kerja sama termasuk Uniska. “Kita sudah melakukan kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi baik di Wilayah Kalimantan maupun di Pulau Jawa,” katanya.

 

Pj Bupati juga mengungkapkan bahwa Pemkab Barito Utara perlu banyak dukungan dari Perguruan Tinggi untuk menggodok masyarakat Barito Utara. “Kami punya STIE, Stais Siti Khadijah, Poltek, tentu itu tidak cukup dengan 190 ribu penduduk pada fase usia belajar yang hampir masuk Perguruan Tinggi sudah mencapai 30 persen, dalam artian perlu ruang untuk menampung hal tersebut,” imbuhnya.

 

Hal ini juga kata dia harus disesuaikan dengan kemampuan individu masyarakat Barito Utara dan disesuaikan juga dengan ABPD Pemerintah Daerah karena kita akan membantu dengan bea siswa.

 

Rencananya kata Muhlis, akan banyak nantinya masyarakat kami yang akan dibiayai sehingga orang-orang yang selama ini terbatas dengan kemampuannya tetapi memiliki minat yang kuat untuk masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi minimal  nanti 2-3 orang di setiap desa.

 

Pasalnya menurut Muhlis, walaupun angka indek pembangunan manusia di daerah ini masuk dalam kategori baik dalam arti di atas 71,4 persen tentunya kami juga berharap bahwa indek pembangunan manusia kami juga akan semakin meningkat. “Syukur-syukur bisa mencapai di atas 80 persen,” ucapnya.

 

Pj Bupati juga meminta kepada BappedaLitbang dan Kadis Pendidikan untuk menindaklanjuti kembali apa yang memang bisa menjadi ke unggulan Uniska bisa kita bekerjasama. Tindaklanjuti apa keunggulan dari Uniska Muhammad Arsyad Al-Banjari,” pintanya.

 

Usai melaksanakan audensi bersama Pj Bupati Barito Utara pihak Uniska Muhammad Arsyad Al-Banjari melanjutkan penandatanganan MoU bersama pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara. (lna/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait