Liga Futsal Nusantara Kalteng Makin  Seru

 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Setelah sudah penyisihan grup Liga Futsal Nusantara (LFN) Kalimantan Tengah  katagori putra sudah selesai. Sementara untuk katagori putri, Vasco Lesmana Putri (Lamandau) berhasil menjadi juara setelah mengalahkan lawanya BMM Putri (Palangka Raya)  dan SJ Winey (Bartim).
Untuk katagori putra, yang memasuki partai semifinal yang digelar Kamis (6/6/2024), mulai pukul 13.00 WIB tersebut mempertemukan club Vasco Lesmana (Lamandau) menghadapi BMB Putra (Palangka Raya), sementara UPR Futsal (Palangka Raya) menghadapi AFK Kobar (Pangkalanbun), dengan menggunakan waktu bersih.
Di grup A yang diisi oleh tim tim kuat berebut tiket menuju ke nasional ini, diisi lima tim yakni ada Matan Andau (Gumas), Kapuas FC (Kapuas), Barinjam FC (Sukamara), BMB (Palangka Raya) dan UPR Futsal (Palangka Raya), sementara di Group B diisi empat tim yaitu Gen 18 (Kotim), Tunas Muda (Bartim), Vasco Lesmana (Lamandau) dan AFK Kobar.
Setiap pertandingan, Asosiasi Futsal Provinsi Kalteng juga memberikan plakat player of the match sebagai penghargaan bermain baik dalam setiap laga. Sementara untuk juara mendapatkan tiket ke Tingkat Liga Futsal Nusantara babak 36 besar, yang nantinya juga digelar di Palangka Raya,yang ditunjuk sebagai tuan rumah oleh Federasi Futsal Indonesia. 
“Kami terus berupaya untuk membangkitkan futsal di Kalimantan Tengah, dengan menjalankan program program futsal mulai usia dini. Tujuan kami untuk meningkatkan futsal baik SDM dan atlet, untuk nantinya kedepan, menghadapi Tingkat nasional, kemudian Porprov hingga menuju PON tahun 2027/2028 nantinya,” kata Ketua AFP Kalteng Sutoyo.
Kegiatan Liga Futsal Provinsi Kalteng ini digelar sejak tanggal 2 Juni hingga berahir pada 7 Juni 2024. Dimana nantinya setelah itu pihak AFP Kalteng juga segera melakukan kesiapan untuk menghadapi LFN babak 36 besar nasional.(Ist/ Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait