Pj Bupati : Desa Sikui Wakili Barito Utara Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kalteng

SAMBUT TIM PENILAI LOMBA DESA-Pemerintah Desa Sikui Kecamatan Teweh Baru, sambut kedatangan Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis dan rombongan tim penilai lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, di kantor desa setempat, Rabu (12/6).(Media Dayak:Diskominfosandi Barut)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara Drs Muhlis menghadiri kegiatan penilaian lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2024 di Desa Sikui Kecamatan Teweh Baru, Rabu (12/6).

Dalam kegiatan penilian lomba desa dan kelurahan tersebut dihadiri tim penilai dari Provinsi Kalteng, mewakili unsur FKPD, asisten sekda, kepala peramngkat daerah, Camat Teweh Baru, bersama unsur Tripika, Kepala Desa Sikui dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Pj Bupati Drs Muhlis sampaikan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara kami mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2024 beserta rombongan di Desa Sikui Kecamatan Teweh Baru.

Dikatakan Pj Bupati Muhlis bahwa kegiatan ini adalah merupakan kegiatan agenda nasional bangsa indonesia yang telah melembaga dan secara terus menerus dilaksanakan setiap tahun.

“Dan untuk tahun 2024 ini Kabupaten Barito Utara yang menjadi perwakilan adalah Desa Sikui Kecamatan Teweh Baru dan telah ditetapkan yang mewakili Kabupaten Barito Utara pada lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2024,” kata Pj Bupati Muhlis.

Hal tersebut sesuai Keputusan Bupati Barito Utara nomor : 188.45/140/2024 tanggal 31 Mei 2024 tentang penetapan juara lomba evaluasi perkembangan desa dan kelurahan desa tingkat Kabupaten Barito Utara kategori regional tahun 2024.

Diungkapkannya, penunjukkan Desa Sikui sebagai salah satu desa yang mewakili Kabupaten Barito Utara pada lomba desa Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, karena sesuai realita dan fakta dilapangan, dimana dukungan dan peran seluruh komponen masyarakat tanpa terkecuali, sangat mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan pembinaan kemasyarakat dan pemberdayaan masyarakat.

Hal ini juga kata Muhlis dapat dibuktikan dengan tingginya semangat gotong royong serta tingginya kesadaran masyarakat untuk mempersiapkan diri mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2024. Saat ini dan Desa Sikui Kecamatan Teweh Baru ini statusnya adalah Desa Mandiri.       

Pj Bupati juga mengatakan bahwa pelaksanaan penilaian lomba desa dan kelurahan ini harus didahului dengan evaluasi perkembangan desa dan kelurahan yang dinilai dan diikutsertakan dalam lomba desa dan kelurahan adalah yang berkembang dan cepat berkembang sedangkan yang tidak berkembang tetap menjadi perhatian untuk diberikan pembinaan.

“Penilaian dilakukan secara berjenjang, mulai dari tingkat desa, tingkat kecamatan, tingkat kabupaten, tingkat provinsi, dan tingkat wilayah dan tingkat regional,” kata Pj Bupati Muhlis.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait