Pesan Ketua DPRD dan Wabup Barito Timur pada Hari Kebangkitan Nasional

RAPAT PARIPURNA – Ketua DPRD Barito Timur (Bartim), Nursulistio dan Wakil Bupati (Wabup) Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, didampingi Wakil Ketua II DPRD dan Anggota DPRD dari Partai Nasdem usai rapat paripurna DPRD, Jum’at (20/05/2022) (Media Dayak/TL/RHF)

Tamiang Layang, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Barito Timur (Bartim) dan Wakil Bupati Barito Timur secara bersamaan menyampaikan pesan-pesan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022, Jum’at (20/05) lalu.
“Pada momen Hari Kebangkitan Nasional ini mari bersama-sama kita menguatkan kebersamaan kita dan semangat gotong royong kita agar kita dapat bangkit kembali usai pandemi covid-19,”kata Ketua DPRD Barito Timur, Nursulistio usai rapat paripurna di Gedung DPRD.
Menurutnya, meski pemerintah telah memberikan kelonggaran protokol kesehatan dalam penggunaan masker namun masyarakat harus terus membangun kebiasaan hidup sehat pasca pandemi COVID-19.

“Dengan tema ‘Ayo Bangkit Bersama’, mari kita dukung program pemerintah untuk pemulihan ekonomi dengan semangat gotong royong. Dari tingkat kabupaten hingga ke desa-desa kalau kita hidup rukun dan damai tentu kita juga dapat bekerja dengan nyaman untuk membangun kembali daerah kita,” ujarnya didampingi Wakil Ketua II DPRD Depe dan Anggota DPRD dari Partai Nasdem Hadi Santoso.
Sementara, Wakil Bupati, Habib Said Abdul Saleh mengatakan, hari lahir Perkumpulan Budi Oetomo yang didirikan Dr Sutomo pada 20 Mei 1908 dan ditetapkan sebagai Hari Kebangkitan Nasional, menjadi momentum untuk bangkit bersama terutama dari pandemi covid-19 yang melanda Indonesia lebih dari dua tahun.
“Semua masyarakat Barito Timur terutama pemuda-pemuda untuk bergerak kembali dalam berbagai bidang, berdaptasi dengan cepat setelah pandemi sehingga perputaran ekonomi dan pembangunan kembali meningkat,” kata Wabup.
Dia menambahkan, sesuai tujuan pendirian Budi Oetomo sebagai organisasi pergerakan nasional pertama untuk menjamin kehidupan berbangsa yang terhormat, Wabup mengajak seluruh masyarakat Barito Timur untuk mendukung program pembangunan di daerah setempat.
“Kita bekerja keras bersama-sama untuk membangun daerah kita agar maju dan berkembang seperti daerah lain yang sudah lebih baik,”katanya. (TL/RHF)

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.