Pesan Bupati Pulpis Untuk Para Calon Kades

 
Pulang Pisau, Media Dayak
 
Menjelang Pemilihan Kepala Desa serentak, pada 18 Mei 2022 mendatang, Panitia Pelaksana Pilkades gelar Deklarasi Damai Calon Kepala Desa di Aula Kantor Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (11/05/2022) .
Kegiatan deklarasi damai yang merupakan rangkaian dari tahapan pelaksanaan Pilkades serentak ini dilakukan sebagai langkah antisipasi, agar dalam pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa yang diikuti 20 (dua puluh) desa di wilayah Kabupaten Pulang Pisau nantinya dapat berjalan lancar, aman dan kondusif.
 
Pada kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Pulang Pisau, unsur Forkopimda, Camat, Ketua Panitia Pemilihan, BPD serta sejumlah tamu undangan lainnya.  
 
Dalam sambutannya, Bupati Pulang Pisau menyampaikan tentang pedoman dan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa tahun ini.
 
“Dalam pelaksanaan Pilkades tahun ini, kita berpedoman pada Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 9 Tahun 2022, Tentang Pemilihan Kepala Desa, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk pencegahan penularan Covid-19 dan mengantisipasi klaster baru Covid-19”, ucap Taty panggilan akrab Bupati Pulang Pisau saat menyampaikan sambutannya.
 
Selanjutnya, orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat itu mengingatkan beberapa poin yang perlu dan harus diperhatikan pada saat melakukan kampanye Pilkades yang pelaksanaannya hanya tinggal beberapa hari lagi.
 
“Dalam melaksanakan Kampanye agar tetap berpedoman kepada perundang-undangan yang berlaku dan mengedepankan etika, moralitas serta adat istiadat masyarakat setempat”, lanjut Taty mengingatkan.
 
Selain itu, Taty juga meminta kepada para calon kepala desa saat berkampanye jangan melibatkan kepala desa, perangkat desa, anggota BPD, dan pengurus atau unsur partai politik dalam pelaksanaannya.
 
Terakhir, Taty mengimbau agar seluruh elemen masyarakat dapat menciptakan situasi yang kondusif, dan khusus kepada pada calon kades untuk tidak membawa atau menyebarkan isu yang menghina seseorang, agama, suku, ras, golongan selama pelaksanaan pilkades ini. 
 
“Mengingat masih nuansa Idul Fitri 1443 H, saya pribadi beserta keluarga dan atas nama Pemkab Pulang Pisau mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga Tuhan memberikan kesehatan dan umur panjang hingga bertemu kembali di Ramadhan tahun depan,” ucapnya sembari menutup sambutan. (Alp/Lsn)
 
 
 
 
 
 
 
image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.