Pemkab dan PHBI Barito Utara Gelar Pawai Takbir Keliling dan Mobil Hias Sambut Idul Adha 1445 H

PAWAI TAKBIR HARI RAYA IDUL ADHA-Pemkab Barito Utara dan PHBI Barito Utara mengadakan pawai takbir keliling dan mobil hias dalam rangka memeriahkan malam hari raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 Masehi yang dilaksanakan di Bundaran Air Mancur depan rumah jabatan Bupati Barito Utara, Minggu (17/6/2024) malam.(Media Dayak/Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kabupaten Barito Utara bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) setempat mengadakan pawai takbir keliling dan mobil hias dalam rangka memeriahkan malam hari raya Idul adha 1445 Hijriah tahun 2024 Masehi yang dilaksanakan di Bundaran Air Mancur depan rumah jabatan Bupati Barito Utara, Minggu (17/6/2024) malam.

 

“Saya Pj Bupati Barito Utara dengan ini secara resmi melepas pawai takbir akbar dalam rangka memeriahkan Idul Adha 1444 Hijriah, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillahilham,” kata Pj Bupati Drs Muhlis saat melepas pawai takbir sambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah seraya mengibarkan bendera start tanda dimulainya pawai.

 

Adapun rute yang akan ditempuh para peserta pawai takbir keliling mobil hias yaitu bundaran depan rumah jabatan bupati – Jalan Tumenggung Surapati – Timor – Sengaji Hulu – Kapten Piere Tendean – Cempaka Putih – Jendral Sudirman – Akhmad Yani dan Finish kembali di bundaran depan rumah jabatan bupati Barito Utara.

 

Sedangkan untuk rute untuk peserta jalan kaki dimulai dari bundaran depan rumah jabatan bupati – Tumenggung Surapati – Timor – Sumbawa – Pangeran Antasari – Rambutan – Durian – Temenggung Surapati dan finish kembali dibundaran depan rumah jabatan bupati Barito Utara.

 

Sebelumnya Ketua panitia pawai takbir akbar Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, H Arbaidi mengatakan dalam kegiatan ini diikuti peserta sebanyak 16 peserta mobil hias dinas instansi lingkup Pemkab Barito Utara, 13 peserta mobil hias peserta umum/masjid dan langgar dan 25 peserta jalan kaki instansi, sekolah dan umum.

 

“Dalam lomba ini akan diberikan hadiah berupa uang dan piala serta piagam untuk juara I, II dan III dan harapan I, II dan harapan III. Dan bagi yang belum mendapatkan juara untuk mobil hias umum dan jalan kaki akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp500 ribu,” kata H Arbaidi.

 

Acara ditutup dengan penyerahan hadiah oleh Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis, unsur FKPD, Pj Sekda Barito Utara, Pj Ketua TP PKK Barito Utara.

 

Dalam kegiatan tersbeut dihadiri oleh Bupati Barito Utara dua periode 2013-2023, H Nadalsyah, Pj Bupati Muhlis, unsur FKPD, Wakil Ketua I DPRD H Parmana Setiawan, anggota DPRD Barito Utara, Pj Sekda Barito Utara, staf ahli bupati, asisten sekda, kepala perangkat daerah, Komisaris Utama PT Mitra Barito, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.(lna/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait