Pelajar SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya Borong Medali Pencak Silat Porpprov 2022

Atlet Pencak Silat pelajar SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya berhasil meraih medali emas di ajang Porpprov 2022.(Media Dayak/Ist)

Palangka Raya, Media Dayak 

Bacaan Lainnya

Ajang Pekan Olah Raga Pelajar Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya usai digelar bertempat di beberapa area pertandingan. Salah satunya untuk cabang silat bertempat di Gelanggang Olah Raga Serbaguna  Indoor  Palangka Raya.

Salah satu cabang yang dipertandingkan adalah Pencak Silat untuk semua kelas baik Putra maupun Putri diikuti oleh atlet-atlet pelajar kabupaten Kota se-Kalimantan Tengah yang berasal dari utusan siswa-siswi aktif atau pelajar  Kalimantan Tengah.

Atlit silat yang berasal dari pelajar SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya mewakili Kota Palangka Raya, berhasil membawa 4 medali emas pada Kelas F tunggal Putri atas nama Amalia Mustika Ratu, dan Kelas beregu Putri (Amalia, Yuni  dan Nabila),  3 medali perak  pada Kelas I  tunggal putra atas nama Fathurahman dan ganda putra atas nama Faturahman dan Rezi, serta  2 medali perunggu kelas ganda putri atas nama Yuni dan Nabila. 

Atlet-atlet pencak silat yang berasal di SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya adalah hasil didikan para pelatih dan Pembina  dari Perguruan Seni Bela diri Tapak Suci Putra Muhammadiyah. 

Keberhasilan di arena Pekan Olah Oraga Pelajar tingkat Provinsi ini  tergantung pada disiplin atlit /pelajar untuk selalu berlatih tidak saja ketrampilan jurus juga latihan mental dan ruhani, dikatakan salah satu pelatih  saat usai pertandingan.

Wahyu Cahyono selaku Kepala sekolah ikut berbangga dengan peserta didiknya yang banyak berprestasi, beliau berharap terus ditingkatkan untuk even selanjutnya di PraPOPNAS yang akan berlangsung di Banjarmasin.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 ini juga menjanjikan penghargaan dan hadiah untuk semua peserta didiknya yang berprestasi, dan mendorong untuk tetap semangat untuk belajar. “Karena pengalaman tahun sebelumnya, banyak lulusan pelajar berprestasi pada bidang ini dapat masuk kerja melalui  jalur prestasi di kepolisian dan militer atau di lapangan kerja lainnya,” imbuhnya.  (Ist/Lsn)

Tinggalkan Komentar
image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.