Pastikan Keamanan Arus Mudik, Kapolda Kalteng Tinjau Pelabuhan Bahaur Pulang Pisau.

Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Nanang Avianto, M.Si. didampingi Karo Ops Polda Kalteng, mendarat di Pelabuhan laut Bahaur, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (30/04) pagi. (Media Dayak/Ist)

Pulang Pisau, Media Dayak

Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Nanang Avianto, M.Si. didampingi Karo Ops Polda Kalteng, mendarat di Pelabuhan laut Bahaur, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (30/04) pagi.
 
Kunjungan ini guna meninjau langsung situasi keberangkatan arus mudik Idhul Fitri 2022 dari Pelabuhan Bahaur Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) menuju Pelabuhan Paciran, Lamongan, Jawa Timur.
 
Dalam kunjungannya tersebut, Kapolda Kalteng disambut oleh Kapolres Pulpis beserta PJU Polres Pulpis, Sekda Pulpis, Pabung 1011/KL, Kadishub, Kadiskes, Kasatpol PP, KSOP dan Otoritas Pelabuhan.
 
“Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan bahwa kapal penumpang Ferry Drajat Paciran yang digunakan dalam kondisi baik dan mengangkut muatan tidak melebihi kapasitas, untuk menghindari terjadinya laka laut,” ucap Kapolda Kalteng kepada awak media.
 
Kapolda Kalteng menambahkan, “Di samping itu, juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang kapal yang mayoritas merupakan pemudik dari Kalimantan Tengah menuju Pulau Jawa”. Tambah Kapolda Kalteng menegaskan.
 
Saat berada di lokasi, Kapolda Kalteng mengapresiasi kesigapan dari seluruh personel Ops Ketupat Telabang 2022 di Pos Pam Terpadu Pelabuhan Bahaur yang siap cekatan membantu pemudik di kawasan Pelabuhan Bahaur.
 
Pada kesempatan itu juga Kapolda memberikan bingkisan kepada para personel Pos Pam Terpadu Pelabuhan Bahaur. (Rilis/Alp/Aw)
 
image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.