Panitia Natal Warga Manuhing Resmi Terbentuk

Pelaksanaan Ibadah Kerukunan Warga Manuhing, Minggu (11/09/2022) sore yang dipimpin Ketua Kerukunan Warga Manuhing Sugiyanto,S.PAK,M.Th.(Media Dayak/Limson)

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Ibadah dan Perayaan Natal tahun 2022 tidak terasa tinggal beberapa bulan lagi yang akan dirayakan oleh seluruh umat Kristiani, termasuk warga Manuhing. Untuk memyambut dan mempersiapkan kegiatan tersebut, melalui Pengurus dan anggota Kerukunan Warga Manuhing di Palangka Raya, telah membentuk Panitia Natal Kerukunan Warga Manuhing Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Palangka Raya.
Ketua Kerukunan Warga Manuhing Sugiyanto,S.PAK,M.Th, menjelaskan, pelaksanaan Ibadah dan Perayaaan Natal Kerukunan Warga Manuhing yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 ini, merupakan salah satu program kerja Pengurus Kerukunan Warga Manuhing periode 2022-2027 yang telah disepakati.
“Ibadah dan Perayaan Natal bagi Warga Manuhing di Palangka Raya ini, rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2022 mendatang, untuk itu, sebagai persiapan telah dibentuk Pantia Natal Kerukunan Warga Manuhing Tahun 2022,” ungkap Sugiyanto,S.PAK,M.Th, disela acara rapat pembentukan Panitia Natal di Rumah Joni Saputra, Minggu (11/09/2022) sore.
Adapun Susunan Panitia Natal Kerukunan Warga Manuhing Tahun 2022 terdiri dari ketua Yulian A Siram, Wakil Ketua Rudi Lautt, Sekretaris Jerpi Aldy, Bendara, Linang B Mangkin, serta dilengkapi sejumlah Seksi/Bidang.


Warga Manuhing yang menghadiri Rapat Pembentukan Panitia Natal Kerukunan Warga Manuhing Tahun 2022. (Media Dayak/Limon)

Dijelaskan Sugiyanto,S.PAK,M.Th, berdasarkan hasil rapat, juga telah disepakati penanggung jawab pelaksanaan Panitia Natal tahun 2022 Kerukunan Warga Manuhing adalah warga Manuhing yang berasal dari desa Tehang, seperti yang telah dilakukan sebelumnya yang dilaksanakan secara bergiliran oleh warga dari desa-desa di DAS Manuhing bergantian setiap tahun.
Namun, meskipun demikian, untuk kepanitiaan Seksi/Bidang lainnya tetap melibatkan seluruh warga Manuhing dari seluruh desa-desa di DAS Manuhing, ujar Sugiyanto,S.PAK,M.Th.
Menurut Sugiyanto,S.PAK,M.Th, kegiatan ini, selain merupakan ibadah dan perayaan Natal, juga diharapkan sebagai sarana mempererat silaturahmi warga Manuhing yang berasal dari desa-desa di sepanjang DAS Manuhing Kabupaten Gunung Mas (Gumas).
Dikatakannya lagi, Ibadah dan Perayaan Natal Kerukunan Warga Manuhing ini, selain diikuti warga Manuhing yang berdomisili di kota Palangka Raya, juga warga Manuhing yang berasal dari 12 desa di sepanjang DAS Manuhing, serta juga diharapkan dihadiri warga Manuhing yang berada di kabupaten/kota di Kalteng.
“Menginggat pelaksanaan Natal tahun 2022 yang tidak terlalu lama lagi akan dilaksanakan, Panitia Natal Kerukunan Warga Manuhing yang telah dibentuk, akan segera melakukan rapat lanjutan, dalam rangka mempersiapkan sehingga kegiatan Natal Kerukunan Warga Manuhing tahun 2022 ini bisa terlaksana dengan lancar dan sukses,” kata Sugiyanto,S.PAK,M.Th.
Ditambahkan Sugiyanto,S.PAK,M, Surat Keputusan (SK) Panitia Natal Kerukunan Warga Manuhing Tahun 2022 ini, akan segera dibuat dan ditandatangani, selanjutnya segera akan disampaikan, baik melalui grup Whatsapp atau secara langsung.
Seperti diketahui, acara pertemuan Pengurus dan anggota Kerukunan Warga Manuhing di rumah Joni Saputra pada Minggu sore tersebut, selain menyepakati pembentukan Panitia Natal Kerukunan Warga Manuhing Tahun 2022, serta membicarakan sejumlah hal yang berkaitan dengan Kerukunan Warga Manuhing, juga dirangkai dengan Ibadah singkat yang dipimpin Ketua Kerukunan Warga Manuhing Sugiyanto,S.PAK,M.Th, sekaligus menyampaikan pelayanan Firman Tuhan. (Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait