P5 Merupakan Salah Satu Bagian yang Tak Terpisahkan dalam IKM

HADIRI SELEBRASI PANEN HASIL BELAJAR P5-Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara Hj Sunarti bersama Kepala SMP Negeri 1 Muara Teweh, Maslan, Ketua KONI Barito Utara Deddy Suryana dan para dewan guru menghadiri kegiata selebrasi panen hasil belajar P5, dihalaman SMP Negeri 1 Muara Teweh, Kamis (13/6/2024).(Media Dayak/Ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara (Kadisdik Barut) Syahmiludin A Surapati mengatakan bahwa projek penguatan profil pelajar Pancasila merupakan salah satu bagian yang tak terpisahkan dalam implementasi kurikulum merdeka (IKM).

Hal tersebut dikatakan Kadisdik Barito Utara Syahmiludin A Surapati melalui Sekretaris Dinas Pendidikan, Hj Sunarti pada acara selebrasi panen hasil belajar P5 tahun pelajaran 2023/2024 halaman SMP Negeri 1 Muara Teweh, Kamis (13/6/2024).

“P5 adalah upaya untuk mewujudkan pelajar pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila yaitu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkebhinekaan Global, Gotong Royong, Mandiri, BernalarKritis dan Kreatif,” kata Hj Sunarti.

Dikatakan Hj Sunarti, P5 menggunakan pendekatan pembelajaran berbasis proyek yang berbeda dengan program intrakulikuler didalam kelas. Dalam kegiatn proyek ini, peserta didik memiliki kesempatan untk mempelajari tema-tema atau isu penting.

“Sehingga peserta didik bisa melakukan aksi nyata dalam menjawab isu-isu tersebut sesuai dengan tahapan belajar dan kebutuhannya, proyek penguatan ini juga dapat menginspirasi peserta didik untuk memberikan kontrribusi dan dampak bagi lingkungan sekitarnya,” ucap Sunarti.

Dirinya juga berharap, kegiatan yang diadakan ini akan membantu siswa siswi dalam mencapai tujuan dalam P5 ini harapannya pesertya didik menjadi siswa siswi yang kelak akan berguna untuk masa depan.

“Semoga dengan semangat kerja keras yang dilandasi dengan ketulusan dan kesungguhan dalam menjalankan tugas, cita-cita dan harapan bersar tersebut segera dapat terwujud  dan mampu menjadi sekolah sahabat keluarga,” kata dia.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pengawas pembina, kepala sekolah beserta dewan guru SMP Negeri 1 Muara Teweh, Ketua beserta pengurus Komite SMP Negeri 1 Muara Teweh, sponsorship Surya Pratama Muara Teweh yang juga Ketua KONI Barito Utara, Deddy Suryana, duta pariwisata serta undangan laniinya.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait