OPD Diminta Kelola Anggaran Dengan Baik

Pdt Rayaniatie Djangkan

Kuala Kurun,Media Dayak

Bacaan Lainnya

Organisasi Perangkat Daerah(OPD)Kabupaten Gunung Mas(Gumas)yang tahun ini mendapat alokasi anggaran untuk pelaksanaan program kegiatan pembangunan,diingatkan anggota DPRD(Dewan Perwakilan Rakyat Daerah)Gumas,Pdt Rayaniatie Djangkan,dapat mengelola anggaran secara baik dan benar.

“Anggaran yang mereka(OPD)miliki harus terserap dengan maksimal,pelaksanaannya mesti tepat sasaran,tepat waktu dan tepat mutu,” seru Raya,Minggu(13/1).

“Penerima manfaat dari anggaran itu kan masyarakat.Masyarakat harus melihat pelaksanaan anggaran itu sesuai ketentuan,karena itu(anggaran)determinan dalam kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” sambungnya.

Pihaknya(DPRD) berharap,anggaran OPD tahun ini  terserap dengan baik,melalui pelaksanaan kegiatan yang cepat,tepat,sesuai ketentuan.

Untuk proyek fisik dan pengadaan barang dan jasa,legislator cukup berpengaruh itu minta secepatnya dilaksanakan,dengan tetap mengacu pada aturan yang ada.

Diapun minta OPD dapat melibatkan TP4D(Tim Pengawal,Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah)Kejaksaan Negeri(Kejari)Gumas untuk pendampingan proyek yang dilaksanakan supaya dalam pengerjaannya berjalan lancar,tidak ada penyimpangan dan sesuai ketentuan.

“Mereka(TP4D)memberikan pendampingan hukum dalam setiap tahapan program pembangunan dari awal sampai akhir,” ujarnya.(Nov)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *