Musibah Kebakaran Landa Desa Saka Tamiang, Pj Bupati Tinjau Langsung dan Berikan Bantuan

BERIKAN BANTUAN : Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak musibah kebakaran yang terjadi di Desa Saka Tamiang, Kecamatan Kapuas Barat, Kamis (20/6/2024). .(Media Dayak/ hmskmf)

 Kuala Kapuas , Media Dayak

Bacaan Lainnya

Musibah Kebakaran terjadi di Desa Saka Tamiang, Kecamatan Kapuas Barat pada Rabu malam, (19/6/2024). Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Agustina Erlin Hardi, Unsur Forkopimda, dan sejumlah Kepala OPD terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas meninjau secara langsung lokasi kebakaran tersebut, Kamis (20/6/2024).

Pj Bupati dalam hal ini mewakili Pemeritah Daerah Kabupaten Kapuas menyampaikan turut berbela sungkawa atas musibah yang melanda masyarakat yang ada di Desa Saka Tamiang yang mana menghanguskan 7 buah rumah terdiri dari 6 buah rusak berat dan 1 buah rusak ringan.

Dikatakannya Pemerintah Daerah Melalui OPD terkait akan memberikan bantuan bagi rumah yang rusak berat sebesar 30 juta per 1 unit rumah, dan juga ada bantuan lain dari Dinas Sosial berupa makanan cepat saji, serta juga ada logistik dari BPBD dan dari Dinas Pendidikan akan membantu anak-anak sd smp yang terdampak rumahnya berupa alat sekolah, baju dan sebagainya.

“Tentunya kami harapkan untuk semua warga kita, tidak cuman di Desa Saka Tamiang yang tadi malam mengalami musibah, kita harapkan juga masyarakat kita ini berhati-hati apabila meninggalkan rumah, cek semuanya apakah rumah yang ditinggalkan itu dalam kondisi aman, khususnya terkait listrik, gas atau apapun, disamping itu juga semua masyarakat kita agar selalu waspada sehingga musibah kebakaran ini kita harapkan tidak terjadi lagi,” imbau Pj Bupati Kapuas.

Erlin Hardi juga mengharapkan untuk menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Kapuas kedepannya bagaimana disetiap desa itu paling tidak memiliki minimal 1 unit pemadam kebakaran, khususnya ditempat-tempat yang padat penduduknya. (hmskmf/Lsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait