Menggunakan Perahu Klotok, Gubernur Kalteng Cermati Dan Sambangi Warga Bantaran Sungai Arut yang Terdampak Banjir

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyambangi warga Bantaran Sungai Arut, Jum’at (28/10/2022)(MMC Kalteng)

Pangkalan Bun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Dengan menggunakan perahu klotok, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran dan Anggota DPR RI Agustiar Sabran menyusuri Sungai Arut Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat (28/10/2022). 

Peninjauan menggunakan perahu klotok tersebut untuk memastikan perkembangan kondisi banjir yang melanda khususnya masyarakat yang mendiami bantaran Sungai Arut.

Selanjutnya Gubernur Kalteng Sugianto Sabran meninjau lokasi Pasar Tradisional Indrasari di Pangkalan Bun, sembari memberikan dukungan moril kepada para korban bencana banjir, dan memberikan bantuan permodalan secara pribadi kepada beberapa pedagang yang terdampak.

Hujan yang terus menerus terjadi di Kota Pangkalan Bun membuat pasar tradisional Indrasari banjir dengan ketinggian mulai 30 hingga 60 sentimeter. 

Akibatnya, aktivitas perekonomian di pasar pun terganggu. Dari pantauan di lapangan sebagian pedagang ada yang tetap berdagang terutama pedagang sayur, meskipun dengan lokasi yang tidak memadai, karena lokasi pasar terendam banjir.

Gubernur juga menegaskan dirinya akan selalu berusaha untuk hadir saat tanggap darurat bencana alam dan hadir kembali pasca tanggap darurat.

“Tetap bersabar dan jangan lupa berdoa agar bencana banjir ini segera berakhir, dan Pemerintah selalu hadir bersama Bapak dan Ibu, apalagi di saat rakyat menderita karena bencana seperti ini,” pungkasnya. (MMC/Ytm/Lsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait