Manfaatkan Anggaran Secara Efektif dan Efesien

SOPD TERIMA DPA-Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemkab Barito Utara menerima Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) foto bersama bupati H Nadalsyah, wabup Sugianto Panala Putra dan Sekda H Jainal Abidin.(Dayak Po/ Lana)

Bacaan Lainnya

Muara Teweh, Media Dayak

     Bupati Barito Utara H Nadalsyah meminta kepada seluruh kepala perangkat daerah segera manfaatkan anggaran secara efektif dan efisien sesuai dengan rencana dan prioritas program yang telah ditetapkan sehingga manfaatnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat.

“Dan dalam memanfaatkan anggaran tersebut agar selalu mempedomani peraturan perundang-undangan yang terkait dalam pengelolaan keuangan daerah serta pengadaan barang dan jasa agar setiap tindakan yang akan dilakukan dapat di pertanggung jawabkan serta tahapan-tahapan pelaksanaannya dapat dimulai pada awal tahun anggaran,” kata Bupati Nadalsyah usai menyeahkan DPA-SOPD kepada kepala perangkat daerah, Senin kemarin.

Dikatakan H Koyem sapaan akrab Nadalsyah, dalam penarikan dana agar disesuaikan dengan jadwal pelaksanaan kegiatan, sehingga diharapkan penyerapan anggaran akan lebih proporsional sepanjang tahun anggaran.

Dan katanya upayakan tidak melakukan pelaksanaan kegiatan maupun pembayaran pada akhir tahun anggaran dan agar mengendalikan kegiatan masing-masing sehingga berjalan lebih efektif dan efisien, serta dapat diselesaikan dengan tepat waktu dan mencapai target sesuai yang ditetapkan.

Semua perangkat daerah yang malaksanakan kegiatan dengan menggunakan dana alokasi khusus (DAK) baik fisik maupun non fisik agar mempedomani petunjuk teknis pelaksanaan sesuai bidangnya masing-masing.

“Bagi perangkat daerah yang belum mengajukan agar segera mengusulkan nama-nama pengelola anggaran pada masing-masing perangkat daerah kepada Bupati Barito Utara up Badan Pengelola Keuangan dan Aset Kabupaten Barito Utara,” katanya.(lna/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *