Lagi, Satresnarkoba Gulung Budak Sabu  

Budak sabu NER yang diringkus Satresnarkoba Polres Gunung Mas (Gumas). (Media Dayak/Ist)

 

Bacaan Lainnya

Kuala Kurun, Media Dayak

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Gunung Mas (Gumas) kembali meringkus budak Narkoba jenis sabu berinisial NER (47).

Dari tersangka NER petugas mengamankan 2 paket plastik klip diduga Narkotika golongan I jenis sabu, dengan berat kotor 14,16 gram, 1 buah plastik klip pembungkus sabu dan 1 lembar celana kain pendek warna coklat mereka Wal Rul.

“Tersangka NER diamankan Selasa (30/08) sekitar pukul 09.00 WIB dirumahnya di Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah Kabupaten Gunung Mas,”kata Kapolres Gunung Mas (Gumas), AKBP Irwansah melalui Kasatresnarkoba, Iptu Budi Utomo, Jum’at (02/09).

Mantan Kapolsek Hanau, Kabupaten Seruyan itu, selanjutnya membeberkan kronologis penangkapan, berbekal informasi sahih bahwa di Kelurahan Tewah akan ada transaksi jual beli narkoba.

Atas informasi itu anggota Polsek Tewah bersama anggota Satresnarkoba melakukan Lidik.

Hasil lidik, diamankan 1 orang laki-laki bernama NER. Petugas melakukan pemeriksaan dan penggeledahan dan ditemukan 2 paket plastik klip yang berisi serbuk kristal diduga Narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu.

Tersangka beserta barang bukti selanjutnya dibawa ke Mapolres Gumas untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut sehingga dapat menentukan tindakan proses selanjutnya.

“Pasal yang disangkakan terhadap tersangka, yakni pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) Jo Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,”kata Budi.

Dia mengingatkan kembali, agar masyarakat Gumas, utamanya generasi muda untuk tidak berkompromi dengan narkoba. Polres Gumas tidak berubah dengan komitmennya untuk memberi respon tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap siapun di wilayah Gumas yang menjadi bandar dan pengedar narkoba.

Perang terhadap peredaran gelap narkoba di Gumas sudah menjadi komitmen bersama. Dengan sinergisitas antara pemerintah, masyarakat dan penegak hukum, peredaran gelap narkoba bisa di tekan seminimalisir mungkin.

“Kita ingin generasi muda sebagai penerus pembangunan tidak menjadi korban dari narkoba. Narkoba memberikan dampak buruk bagi kesehatan, perekonomian dan lingkungan sekitar. Maka jauhilah, jangan berkompromi,”serunya. (Hms/Nov/Rsn)

 

 

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait