Kunjungi LKSA Budi Mulya, Waket DPRD Kalteng Pimpin Rombongan Anjangsana Harjad ke-67 Kalteng

Penyerahan bantuan secara simbolis kepada pengurus LKSA Budi Mulya oleh Waket I DPRD Provinsi Kalteng Abdul Razak didampingi pejabat yang hadir, Selasa (14/5/2024).(Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Masih dalam rangkaian agenda Hari Jadi (Harjad) Kalteng ke-67, Wakil Ketua (Waket) I DPRD Provinsi Kalteng Abdul Razak memimpin rombongan Anjangsana jajaran Pemerintah Provinsi Kalteng ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LKSA) Budi Mulya Palangka Raya, beralamat Jl RTA Milono Selasa (14/5/2024).
 
Waket DPRD Provinsi Kalteng dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, baik Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Perbankan, maupun Swasta, yang telah berpartisipasi, mendukung dan memberikan bantuan dalam kegiatan Anjangsana kali ini.
 
Dikatakannya bahwa, seperti diketahui bersama tepat pada tanggal 23 Mei 2024 nanti Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila yang kita cintai akan berusia 67 tahun, dan tema besar yang diusung dalam Peringatan Hari Jadi tahun ini adalah “Kalteng Berkah, Maju dan Bermartabat”.
 
Kegiatan Anjangsana ini dilaksanakan secara serentak pada 7 (tujuh) LKSA atau Panti Sosial, 1 (satu) Panti Sosial Bina Laras Pambelum atau Panti ODGJ, 1 (satu) Panti Sosial (Panti Jompo) Tresna Weda Sinta Rangkang, dan Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak.
 
“Kunjungan anjangsana ini selain untuk silaturahmi, juga menjadi salah satu sarana untuk memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang memerlukan, khususnya para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial,” ucapnya.
 
Lebih lanjut disebutkannya, bahwa anak-anak di panti asuhan, para penghuni panti jompo, panti ODGJ dan para penghuni lapas anak merupakan bagian dari masyarakat Pemerlu Kesejahteraan Sosial. Mereka membutuhkan perhatian dan dukungan dari pemerintah, masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat.
 
“Perhatian dan dukungan tersebut, bukan hanya tentang memberikan bantuan material, tetapi juga tentang memberikan rasa aman, kasih sayang dan pengakuan dari kita semua,” ujarnya.
 
Menurut Razak, agar dapat bangkit lebih kuat dan lebih cepat, kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri kita harus bersatu, ketika kita bersatu dan bekerja sama untuk memberikan perhatian dan dukungan ini, kita dapat membuat perubahan yang signifikan dalam kehidupan mereka.
 
“Sebagai bukti bahwa ketika kita bersatu adalah, kita bisa membuat perubahan yang signifikan dalam kehidupan orang lain,” ungkapnya.
 
Oleh sebab itu Razak mengajak, melalui momentum Peringatan Hari Jadi ini, untuk meningkatkan semangat kebersamaan, rasa kepedulian dan saling membantu satu sama lain, bersatu padu membangun kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kalteng
 
Pada kegiatan Anjangsana tersebut, diserahkan pula bantuan untuk 103 anak secara simbolis berupa paket sembako dengan total nilai Rp7.000.000,-, perlengkapan mandi dan cuci, makanan kaleng, susu UHT, mie instan, beras, telur, gula, teh, minyak goreng.
 
Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Kepala DiskominfoSantik Provinsi Kalteng Agus Siswadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalteng Joni Harta, mewakili Kadis ESDM Prov Kalteng, mewakili Kadis Pemuda dan Olahraga Kalteng, Kepala OJK Kalteng, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya, Kepala PT POS Indonesia Cab Palangka Raya, Ketua PMI Prov Kalteng, PT BTN (Persero) Tbk Cab Palangka Raya (MMC/Ytm/Lsn)
 
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait