Event-event di Palangka Raya Diharapkan Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi 

Anggota DPRD kota Palangka Raya Khemal Nasery .(Media Dayak/ist)
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Peningkatan jumlah event atau acara dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dengan berbagai cara. Meningkatnya event merupakan potensi besar untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan menciptakan dampak langsung dan tidak langsung pada berbagai sektor ekonomi.
 
Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Khemal Nasery, mengharapkan pertumbuhan ekonomi di Palangka Raya dapat berkembang pesat seiring dengan banyaknya event besar yang sedang atau yang akan diselenggarakan di kota Palangka Raya.
 
“Palangka Raya menjadi tuan rumah bagi berbagai event besar, seperti Kalteng Expo, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Kejuaraan Balap Sepeda Gunung Dunia serta event-event lainnya. Hal ini, dapat menjadi peluang bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah ini,” terangnya, Rabu (15/5/2024).
 
Lanjutnya, dengan banyaknya event besar yang sedang dan akan digelar di Palangka Raya, saya harapkan pertumbuhan ekonomi di kota ini dapat berkembang pesat. Hal ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.
 
Disisi lain politisi Partai Golkar ini  berharap Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dapat memaksimalkan potensi ekonomi yang ada serta memberikan dukungan yang optimal bagi penyelenggaraan event-event tersebut. 
 
“Lantaran, hal tersebut dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Palangka Raya. Karena event-event besar tersebut dapat menarik banyak pengunjung, baik dari dalam maupun luar Kalteng,” ujarnya.
 
“Event-event tersebut juga dapat mendorong peningkatan aktivitas ekonomi, seperti penjualan barang dan jasa, serta membuka peluang kerja bagi masyarakat serta dapat membuka peluang kerja bagi masyarakat,” pungkasnya.(Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait