KPU Pulang Pisau Lantik dan Ambil Sumpah Janji Anggota PPS se- Kabupaten

 
Pulang Pisau, Media Dayak
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Aula Banama Tingang, Kantor Bupati Pulang Pisau, Minggu (26/05/2024).
 
Kegiatan ini merupakan rangkaian dari tahapan persiapan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau Tahun 2024.
 
Ketua Divisi Teknis KPU Pulang Pisau Eko Susanto usai kegiatan menyampaikan total anggota PPS yang dilantik dan diambil sumpah janji hari ini berjumlah 297 orang yang terbagi di 5 (lima) zona untuk seluruh Kabupaten Pulang Pisau dari 99 desa di 8 kecamatan.
 
“Harapan kami seluruh anggota PPS yang baru saja dilantik dan diambil sumpah janjinya, dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai perundang-undangan dalam membantu KPU, hingga pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan dengan lancar dan sukses,” pintanya sembari berpesan. 
 
Sementara, untuk jumlah anggota PPS yang dilantik di Aula Banama Tingang saat ini dari 2 kecamatan berjumlah 54 orang, 30 orang dari Kecamatan Kahayan Hilir dan 24 orang dari Kecamatan Jabiren Raya.
 
Selain pelantikan dan pengambilan sumpah janji, tambah Eko, para anggota PPS juga dibekali dengan bimbingan teknis (bimtek) terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau tahun 2024.
 
“Sejak dilantik hari ini, para anggota PPS sudah menjalankan tugasnya. Pertama mereka berkoordinasi dengan pihak lurah/desa, kemudian membantu PPK dalam pencocokan data pemilih, dan lainnya sampai pilkada berlangsung,” tutupnya.
 
(Alp/Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait