Klinik Bisnis Ingatkan Pemuda Pentingnya Makna Hari Pahlawan

Palangka Raya, Media Dayak

Terekam dalam sejarah pada 10 November 1945 terjadi peristiwa puncaknya pertempuran di Surabaya, yang pada akhirnya hingga saat ini setiap tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan.

Bacaan Lainnya

Peringatan Hari Pahlawan untuk membangun ingatan dan sebagai wujud mengenang perjuangan para pahlawan Indonesia melawan penjajah untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain itu, peringatan Hari Pahlawan diharapkan dapat menyadarkan masyarakat akan besarnya perjuangan pahlawan. Sehingga dapat menerapkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam kehidupan sehari-harinya.

Klinik Bisnis sebagai sebuah platform pemberdayaan UMKM yang beranggotakan anak-anak muda, dengan membawa visi misi untuk turut serta membangun perekonomian daerah. Pada momentum Hari Pahlawan ini, Klinik Bisnis mengajak generasi muda untuk memaknai hari bersejarah bagi bangsa Indonesia ini dengan turut serta mempertahankan kemerdekaan.

“Sudah seharusnya kita menghargai jasa para pahlawan dengan turut serta mempertahankan kemerdekaan ini melalui cara kita masing-masing. Kita tidak lagi dituntut untuk maju ke medan pertempuran, membawa bambu runcing untuk melawan para penjajah. Namun, musuh nyata kita saat ini adalah melawan segala hal yang dapat merusak bangsa. Salah satunya datang dari diri kita sendiri. Kemalasan dan kebodohan diri adalah hal yang dapat menghancurkan kita,” ucap Muhammad Asary, Koordinator Klinik Bisnis, Rabu (10/11/2021) dalam pres rilis yang diterima Mediadayak.id.

Terima kasih kepada para pahlawan atas perjuanganya, semangatmu akan selalu menjadi inspirasi bagi kami para pemuda Indonesia khusunya Kalimantan Tengah, demikian Muhammad Asary.(Rls/Lsn)

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.