KKN T Mandiri UPR Periode I Tahun 2022 Dilaksanakan Di Sejumlah Kabupaten

Sekda Bartim Drs. Panahan Moetar, M.Si, beserta Kepala OPD terkait,berfoto bersama usai pertemuan dengan Ketua Panitia KKN T Mandiri UPR Periode I tahun 2022 Dr. Miar, SE, M.Si berserta jajarannya, pecan lalu.(Media Dayak/dok-Yorgen)

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN T) Mandiri UPR Periode I tahun 2022 akan dilaksanakan di sejumlah Kabupaten di Kalimantan Tengah diantaranya, Kabupaten  Barito Timur (Bartim) , Barito Selatan (Barsel), Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan. 

Pelaksaannya KKN T Mandiri yang dilaksanakan oleh mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) dari berbagai disiplin ilmu yang ada di lingkungan UPR, berlangsung selama 2 bulan yaitu pada Maret – April 2022. 

Dalam pertemuan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Bartim Drs. Panahan Moetar, M.Si dan SOPD terkait,akhir pekan lalu,  dalam rangka penempatan mahasiswa KKN T, Sekda Bartim mengatakan, pada prinsipnya sangat menyambut baik kehadiran mahasiswa KKN T yang akan melaksanakan tugas KKN di Kabupaten Bartim dalam rangka membangun desa menuju Maju dan Mandiri.

“Pemkab Bartim sangat mendukung kegiatan tersebut, terlebih dalam rangka pemberdayaan masyarakat dan membantu dalam kewirausahaan dan BUMDes,”kata Sekda Bartim Drs. Panahan Moetar, M.Si, saat pertemuan dengan Ketua Panitia KKN T Mandiri UPR Periode I tahun 2022 Dr. Miar, SE, M.Si berserta jajarannya. 

Sementara itu, Ketua Panitia KKN T Mandiri UPR Periode I tahun 2022 Dr. Miar, SE, M.Si dalam paparanya, saat pertemuan tersebut mengungkapkan,  bahwa KKN T dengan Tema  “Universitas Palangka Raya  Membangun Desa dalam Implementasi MB-KM”. 

 Ketua Panitia KKN T Mandiri UPR Periode I tahun 2022 Dr. Miar, SE, M.Si berserta jajarannya, saat berkunjung ke kabupaten Bartim, pekan lalu.(Media Dayak/dok-Yorgen)

Dikatakan Dr. Miar, SE, M.Si, Mahasiswa dipersiapkan menjadi insan yang mandiri, tanggung dan berdedikasi dalam penerapan keilmuan dalam membangun masyarakat yang berdaya saing, terlebih dalam menyambut Kalimantan sebagai IKN, sehingga diperlukan komitmen dalam rangka membangun daerah melalui program di desa. 

Di kesempatan yang sama dalam sambutan melalui sambungan telpon,  Ketua Lembagan Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UPR, Dr. Ir. Aswin Usup, M.Si, merespon baik  terkait KKN yang dilaksanakan di Kabupaten Bartim dalam rangka Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka sehingga mempersiapkan masyarakat yang berdaya saing dalam bidang ekonomi dan SDM yang kuat dengan generasi penerus yang tangguh. 

Sementara itu, Kadis PMD Bartim Ir. Barnusa, M.Si sangat menyambut baik KKNT di Wilayah Kabupaten Bartim dalan rangka membangun desa dan memberi semangat bagi masyarakat desa untuk lebih maju dengan kehadiran mahasiswa KKN yang magang di desa selama 2 bulan tersebut.

Usai melakukan pertemuan dengan Sekda Bartim Drs. Panahan Moetar, M.Si beserta jajaran, dilanjutkan pertemuan dan koordinasi serta dalam rangka kumunikasi dengan Pemkab Barito Selatan (Barsel), yang pada prinsip menyambut baik KKN T di Kabupaten Barsel, karena melanjutkan progran KKN T tahun yang lalu di wilayah Kecamatan Dusun Selatan dan Gunung Bintang Awai. “Salam dari Desa dan Gelorakan Semangat Membangun Desa”.(Yor/Lsn)

 

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.