Ketua PBSI Kalteng Hadiri Muskab PBSI Barut Periode 2022-2026

H Sugiyanto

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Ketua Persatuan Bulu Tangkis Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah (PBSI Kalteng) H Sugiyanto menghadiri musyawarah kabupaten (Muskab) PBSI Kabupaten Barito Utara (Barut) periode 2022-2026 di aula Bappedalitbang, Jum’at (13/5/2022).

Ketua PBSI Kalteng H Sugiyanto mengatakan, untuk diketahui pada era pengurus PBSI Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022-2024 sedikit berbeda dengan menganjurkan kepada seluruh kabupaten/kota yang mengadakan Muskab harus mengadakan musyawarah mupakat untuk mengambil satu suara siapa yang akan dicalonkan menjadi kandidat ketua.

“Untuk empat tahun kedepan bisa sedikit berkorban, baik waktu, pikiran, tenaga maupun hartanya untuk membesarkan PBSI kabupaten setempat,” harapannya.

Sugiyanto mengatakan, jangan mencari kehidupan di PBSI tapi mari kita hidupkan PBSI. “Karena PBSI Provinsi semuanya juga berjalan dengan punya dana dan iuran. Karena kucuran dana dari provinsi tidak ada, Karena kita ini adalah maniak bulu tangkis,” katanya.

Dikatakannya, kepengurusan PBSI Kalteng periode 2020-2024 baru tahun 2022 ini di lantik. “Jadi boleh dibilang program-program kami agak terlambat, dan kita semua tau bahwa kita mengalami masa pandemi covid-19, mohon maaf dan mohon kerelaannya, mudah-mudahan kedepannya kita bisa mengatur kegiatan-kegiatan provinsi,” ungkapnya.

Untuk kegiatan-kegiatan dari provinsi nantinya akan kami gulirkan ke kabupaten-kabupaten yang sudah menjadi harapan kami dari dulu. “Mudah-mudahan kami masih ada waktu untuk melaksanakan hal itu,” tuturnya.

“Alhamdulillah, kami atas nama pribadi dan ketua juga bersyukur kami bisa masuk  jajaran penurus pusat periode 2020-2024, korwil 2 yang membidangi komoditas wilayah Jawa dan Kalimantan,” timpalnya lagi.

Diungkapkannya, pada awal bulan September nanti Kalimantan Tengah tepatnya Kota Palangka Raya akan menjadi tuan rumah kejuaraan nasional bulu tangkis. “Alhamdiulillah dari seluruh provinsi yang ada, di luar jawa yang terpilih cuma tiga yaitu, Kalimantan Tengah, Medan dan Sulawesi Tengara,” terangnya.

Ditambahkannya, kami berharap, siapa pun yang menjadi ketua nanti dalam Muskab PBSI periode 2022-2026 supaya bisa memajukan perkembangan bulu tangkis yang ada di Barito Utara.

“Karena Kabupaten Barito Utara ini sudah lama sebenarnya, empat tahun sebelumnya sudah memajukan prestasi yang luar biasa. Tapi mohon maaf akhir-akhir ini mengalami penurunan sedikit. Kami bukan mengoreksi tetapi kami mensuport,” katanya. (lna/Lsn)

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.