Kecamatan Tanah Siang Berhasil Raih Juara Umum Budaya TTB 2024

Pj Bupati Murung Raya Hermon saat menyerahkan piala bergilir juara I umum kepada Camat Tanah Siang Hendra Hadikusuma, Sabtu (4/5/2024).(Media Dayak/Lulus Riadi)

Puruk Cahy, Media Dayak

Bacaan Lainnya

 Kecamatan Tanah Siang berhasil meraih juara I (satu) umum pada festival budaya tira tangka balang tahun 2024. Keberhasilan itu dikarenakan perolehan medali yang mereka dapatkan lebih banyak dari 9 Kecamatan lainnya, yakni berjumlah 12  medali dengan rincian medali emas berjumlah 5, perak 5, dan perunggu 2.

Sedangkan untuk juara ke II dengan perolehan medali sebanyak 10 dengan rincian emas 3, perak 3 dan perunggu 4 berhasil diraih Kecamatan Seribu Riam.

Kemudian juara III berhasil diraih oleh Kecamatan Tanah Siang selatan dengan perolehan 7 medali, 3 medali emas, perak 3 dan perunggu 1.

“Untuk juara umum I, II dan III mendapatkan tropi dan uang pembinaan,” tutur Ketua panitia saat penutupan kegiatan festival budaya yang juga kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Murung Raya Ferdinand Wijaya, sabtu (4/5/2024) malam.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya Hermon mengatakan dari Pemerintah Daerah sendiri akan memberikan uang pembinaan tambahan selain dari yang sediakan oleh penyelenggara festival budaya.

“Dari Pemerintah daerah akan memberikan hadiah tambahan untuk juara umum 1 mendapatkan 10 juta rupiah, juara umum ke II mendapatkan 7,5 juta rupiah dan juara umum III 5 juta rupiah,” sebut Pj Bupati disambut gemuruh tepuk tangan.

Hermon mengatakan hadiah tambahan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada Kecamatan yang telah melakukan pembinaan.(LLS/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait