Katingan Lagi-lagi Peroleh WTP

Bupati Katingan Sakariyas bersama sejumlah Kepala Daerah lainnya se Kalteng saat menerima Penghargaan di Auditorium BPK RI Perwakilan Kalteng Palangka Raya, Jum’at (13/5/2022) yang lalu. (Media Dayak/Ist)

Kasongan, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Kabupaten Katingan, lagi-lagi memperoleh Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Kalau tidak salah WTP di tahun 2021 ini merupakan WTP untuk ke tujuh kalinya yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, dan diserahkan oleh BPK RI Perwakilan Provensi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021 tersebut, bertempat di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Kalteng, pada Jumat (13/5/2022) lalu.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalteng, Ade Iwan Ruswana, menyerahkan langsung predikat WTP kepada Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan Marwan Susanto.

Bupati Katingan Sakariyas, saat dikonfirmasi terkait perolehan WTP yang diterimanya tersebut, kepada sejumlah awak media mengatakan, prestasi ini patut kita syukuri bersama. Pasalnya prestasi ini bukan untuk diraih secara individu, melainkan berkat kerjasama dari semua fihak yang telah berupaya mengelola keuangan secara baik dan benar. “Sehingga akhirnya bisa meraih prestasi WTP tahun ini,” ujar Sakariyas.

Kita, menurutnya, akan berupaya bersama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan untuk mengawal dan mempertahankan predikat yang betul-betul menjadi harapan kita bersama. “Saya berterimakasih kepada seluruh jajaran yang ada di pemerintah daerah dan masyarakat,” ucap orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Selanjutnya, mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini dalam penjelasannya menyebutkan, penghargaan menjadi semangat bersama untuk terus berbenah dan menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat, yang selanjutnya ke depan berharap kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Kalteng untuk tetap memberikan bimbingan dan petunjuk kepada Pemkab Katingan dalam melaksanakan sistem penataan dan pengelolaan keuangan daerah. “Sebab, kami masih banyak kekurangan dalam berbagai hal,” akunya. (Kas/Lsn)

image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.