Jalin Kemitraan, Pemkab Mura Dengan Pemkab Bengkayang Teken MoU

Bupati Mura, Perdie M. Yoseph bersama Bupati Bengkayang saat menandatangani MoU.(Media Dayak/Lulus Riadi)
Puruk Cahu, Media Dayak
 
Pemerintah Kabupaten Murung Raya, melakukan penandatanganan kerja sama dalam Berbagai bidang dengan Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, yang dilaksanakan di aula Gedung B Kantor Bupati Murung Raya, Senin (20/3/3023).

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph mengatakan bahwa kunjungan kerja yang dilakukan oleh Pemkab Bengkayang tersebut merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya dilaksanakan ke wilayah setempat pada tahun 2021.

Bacaan Lainnya

“Ada beberapa hal yang diskusikan dengan Bupati Bengkayang disela kegiatan ataupun peninjauan di beberapa lokasi di Kabupaten Murung Raya sejak kedatangan rombongan Pemkab Bengkayang,”jelasnya.

Lebih lanjut, Perdie mengatakan dalam rangka mencari tahu, menjajaki pelung apa saja yang cocok, efektif dan efisien antara Pemkab Bengkayang dengan Pemkab Murung Raya untuk dilakukan kerjasama.

Menurutnya, banyak hal yang dibahas perihal bidang kerjasama yang akan dilakukan untuk kerja sama, seperti dalam bidang pertanian, pariwisata, budaya, pendidikan, kesehatan dan sebagainya.

Kemudian, Kabupaten Murung Raya dengan Kabupaten Bengkayang mempunyai ciri khas dan kearifan lokal serta kebijakan sedikit berbeda, sehingga akan sangat bagus bila disinergikan dalam hal tertentu dalam rangka memperoleh nilai tambah dari kegiatan kunjungan kerja tersebut.

“Tentunya apa yang akan dikerjasamakan tersebut didahului dengan MoU. Sedangkan untuk penjajakan atau tindak lanjut kedepannya kita akan cari waktu lagi yang tepat. Pada prinsipnya tidak lain untuk mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis mengucapkan rasa terima kasihnya atas penyambutan dari Pemkab Mura yang sangat luar biasa, mulai dari prosesi adat penyambutan, sampai acara formal Penandatanganan MoU.

“Kami berterima kasih atas sambutan hangatnya, kearifan lokal yang sama pentingnya seperti di kabupaten kita menjadi sambutan yang hangat bagi kami, terlebih kami sangat ingin menggali bagaimana Kabupaten Murung Raya mempunyai banyak prestasi, khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah sampai beberapa kali mendapatkan opini wajar tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI,” ucap Sebastianus Darwis.

Dirinya pun berharap dari berbagai potensi-potensi yang ada dari masing-masing Kabupaten nantinya dapat dibangun Kerjasama yang dapat dijadikan langkah membangun kesejahteraan masyarakat masing-masing Daerah.(LS/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait