Papua Youth Creative Hub Jadi Wadah Baru Talenta Muda Berkreasi

Pemuda Papua berbangga dan berterima kasih kepada Presiden RI dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) karena telah memberikan fasilitas lengkap kepada generasi muda Papua.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi dan Kepala BIN, Pak Budi Gunawan. Ini gedung sangat luar biasa dan membantu kami anak muda Papua untuk berkreasi,” kata Tokoh Pemuda Provinsi Papua, Vitha Faidiban.

Bacaan Lainnya

Dengan dibangunnya PYCH tentu saja akan membuat kalangan milenial di Papua merasa bangga sekaligus bahagia, anak muda di Papua kini memiliki kesempatan untuk upgrading skills demi menyongsong era digital.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyatakan bahwa banyak bibit unggul dengan talenta yang sangat baik di Papua dan Papua Barat, baik di bidang sains, seni budaya, maupun bidang olahraga, dan hal tersebut menjadi tugas besar seluruh pihak untuk menyiapkan manajemen talenta yang baik untuk menata, di sinilah nanti peran PYCH akan semakin terlihat.

“Ini sangat bagus, sehingga kita harapkan nanti Papua Youth Creative Hub ini bisa menjadi motor penggerak, bisa menjadi pusat pengembangan talenta-talenta hebat di Tanah Papua, menjadi pusat kreatif anak-anak muda Papua dalam memperkuat ekosistem inovasi yang ada,” ujar Presiden Joko Widodo.

Presiden juga menyampaikan bahwa di gedung ini terdapat masa depan yang cerah untuk menciptakan bakat-bakat anak-anak muda di Papua. Mulai dari kewirausahaan, petani milenial, hingga pemuda Papua yang memiliki bakat di sektor digitalisasi.

Pada kesempatan berbeda, Stafsus Milenial, Billy Mambrasar turut menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden Jokowi serta Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan, atas pembangunan Gedung PYCH tersebut.

“Terima kasih atas hadiah fasilitas ini. Kami anak Papua siap membangun Indonesia dari tanah Papua,” tutur Billy.

Diketahui, para pemuda Papua akan memanfaatkan gedung PYCH ini dalam merencanakan dan melaksanakan program kerja untuk kesejahteraan masyarakat di Papua dan Papua Barat.

Billy mengatakan, PYCH bakal menyediakan lapangan kerja bagi para muda Papua ini.
“Adanya gedung tersebut juga untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi anak-anak muda Papua, meningkatkan kemampuan keterampilan anak-anak muda Papua dan menambah penghasilan warga Papua,” pungkasnya.

*

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait