Jalan Penghubung Desa Perigi-Beruta Kini Sudah Diaspal

Nanga Bulik, Media Dayak

Senin (20/03), Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, meresmikan jalan penghubung dari Desa Perigi menuju ke Desa Beruta. Peresmian jalan tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Lamandau, Sekda dan juga unsur FKPD lainnya.

Bacaan Lainnya

Adapun ruas jalan yang baru diresmikan itu adalah sepanjang 10 KM lebih. Jalan yang semula selalu becek saat musim hujan dan berdebu saat musim kemarau, kini sudah diaspal.

“Kita mengucapkan syukur Alhamdulillah karena progres pembangunan jalan Perigi-Beruta yang dikerjakan dengan tahun jamak telah selesai dan sudah fungsional,” ungkapnya.

Tentu, lanjut dia, kita dengan adanya peningkatan akses jalan akan lebih menunjang aspek perekonomian dan pergerakan orang.

Bupati menyebutkan, membangun itu tidak hanya sebatas membuat, namun merawat hasil pembangunan juga menjadi hal yang tidak kalah pentingnya. Karenanya, dirinya mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga jalan yang sudah dibangun.

“Kepada semuanya, baik masyarakat maupun dunia usaha mari kita jaga jalan yang sudah ada ini. Kalau tonase-nya tidakbsesuai dwngan kapasitas jalan ya jangan dilewati,” tandasnya.

Diketahui, pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan merupakan bidang yang betul-betul menjadi prioritas utama Pemkab Lamandau.

Hal itu tidak lain bertujuan untuk memperlancar arus orang maupun barang, yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. (Tin/Rsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait