HPN 2019 di Surabaya jadi Ajang Pra-Munas IKWI Se-Indonesia

    

  Hj Masriah Sutransyah MPdI

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

    Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 akan dipusatkan di Kota Surabaya, Jawa Timur, 7-9 Februari mendatang. Momentum ini akan dijadikan ajang konsolidasi pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) yang bersiap menggelar musyawarah nasional untuk menentukan susunan kepengurusan yang baru.

Ketua IKWI Kalimantan Tengah (Kalteng) Hj Masriah Sutransyah MPdI, kepada Dayak Pos, Jumat (25/1), mengatakan, pada kegiatan HPN 2019 tersebut Kalteng turut mengirimkan delegasi.

Dijelaskannya, pertemuan para pengurus IKWI dari seluruh provinsi di Indonesia di sela gelaran puncak peringatan HPN itu tak sekadar menjadi pra-Munas untuk menentukan susunan kepengurusan organisasi pusat. Namun, juga menjadi ajang konsolidasi sesama istri wartawan dalam mendukung profesionalitas suami yang saat ini menjadi fokus Dewan Pers, PWI, serta pihak-pihak terkait.

“Agenda IKWI pada puncak peringatan HPN 2019 di Surabaya nanti, di antaranya, seminar yang akan diikuti 200 peserta se-Indonesia, diskusi forum jurnalistik perempuan Indonesia, pembagian bantuan bagi warga, audiensi dengan Gubernur jawa Timur, dan puncak peringatan HPN,” jelas perempuan yang sehari-hari menjadi pendidik di SMPN-2 Palangka Raya ini.

Masriah melanjutkan, dari seluruh agenda tersebut, seminar IKWI menjadi fokus delegasi Kalteng. “Seminar ini merupakan pra-Munas sekaligus konsolidasi menentukan program kerja IKWI ke-depan,” ujar alumnus pasca-sarjana IAIN Palangka Raya tahun 2016 tersebut.

Ditambahkan Masriah, Munas IKWI sendiri bakal digelar di Jakarta, Juli 2019 mendatang, dengan agenda utama penentuan kepenguran baru IKWI Pusat, serta menyusun program kerja periode 2019-2024.

Seiring persiapan delegasi IKWI Kalteng, PWI Kalteng pun juga melakukan persiapan keberangkatan delegasinya untuk hadir di puncak peringatan HPN 2019 di Surabaya ini.

Di kegiatan yang rencananya dihadiri Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo, jajaran menteri Kabinet Kerja, dan para duta besar negara sahabat tersebut, delegasi Kalteng terdiri atas sejumlah pengurus PWI Provinsi, ditambah pengurus PWI dari 13 kabupaten se-Kalteng.

Rombongan direncanakan bertolak ke Surabaya pada 9 Februari mendatang, dan kembali setelah seluruh rangkaian kegiatan berakhir. (SAR/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *