Herson Sebut Perlunya Melestarikan Adat Budaya

Pj Bupati Gumas Herson B.Aden melepas pawai budaya dan pawai pembangunan (bawah). Mobil hias pawai budaya memeriahkan Hari Jadi ke-22 Gumas (atas). (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Bupati Gunung Mas (Gumas) Herson B.Aden melepas Pawai Budaya yang diikuti mobil hias budaya dari 12 kecamatan serta Pawai Pembangunan dalam  memeriahkan Hari Jadi ke-22 Kabupaten Gumas di Taman Kota Kuala Kurun,Senin (17/6) sore.

“Kegiatan ini sebagai wujud kebanggaan kita kepada budaya lokal dan adat istiadat masyarakat yang harus kita lestarikan untuk generasi selanjutnya,”ujar Herson usai kegiatan.

“Nila-nilai budaya lokal dan adat istiadat masyarakat yang ditampilkan dapat menjadi pengetahuan dan teladan bagi masyarakat khususnya pelajar dan generasi muda Kabupaten Gunung Mas,”tambah dia.

Herson mengatakan,kita semua ingin generasi selanjutnya dapat mencintai dan melestarikan budaya lokal dan adat istiadat masyarakat ditengah gempuran kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang saat ini berkembang pesat.

“Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi jangan sampai membuat pelajar dan generasi muda lupa akan budaya lokal dan adat istiadat masyarakat sebagai ciri khas daerah kita dan Indonesia umumnya. Mereka harus tau dan peduli dengan budaya lokal dan adat istiadat masyarakat,” katanya.

Untuk pawai pembangunan yang diikuti mobil hias dari perangkat daerah, BUMD, serta organisasi pemuda/masyarakat, Herson menyebutnya sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam memeriahkan Hari Jadi ke-22 Kabupaten Gumas.

“Melalui pawai pembangunan, masyarakat akan tau apa saja tugas perangkat daerah yang ada di lingkup Pemkab Gunung Mas maupun  BUMD yang ada,”ucap Herson.

Turut hadir, Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar dan anggota DPRD Punding S.Merang, unsur forkopimda,Sekda Richard, kepala perangkat daerah dan beberapa pejatant eselon III, Pj Ketua TP PKK Ny Shella Herson B.Aden, Ketua Harian DAD Gumas Herbert Y.Asin, serta tamu undangan lainnya. (Nov/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait