Harapan Gubernur Seluruh Masyarakat Kalteng Dapat Mengakses Faskes Dengan Mudah Dan Terjangkau

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat Pimpin Rakor Bidang Kesehatan Provinsi Kalteng Tahun 2021 di Hotel Brits Pangkalan Bun, Kabupaten Kobar, Kamis (14/10/2021). (Media Dayak/MMC Kalteng)

Pangkalan Bun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menginginkan pelayanan kesehatan di Kalteng berbeda dari provinsi lain baik dalam penanganan Covid-19, stunting serta masalah kesehatan lainnya.

“Saya menginginkan agar seluruh masyarakat Kalteng dapat mengakses fasilitas kesehatan dengan mudah dan terjangkau,” terang Gubernur saat memimpin Rakor Bidang Kesehatan Provinsi Kalteng Tahun 2021, bertempat di Hotel Brits Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (14/10/2021). 

Sugianto Sabran menekankan untuk memprioritaskan peningkatan kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana medis. Gubernur pun berpesan kepada rumah sakit yang berada di Kalteng untuk memprioritaskan pelayanan kesehatan bagi masyarakat pra sejahtera.

“Saya minta kepada rumah sakit yang berada di Kalteng, apabila ada pasien yang kurang mampu agar tetap dilayani. Ini adalah tugas Pemprov Kalteng untuk melayani masyarakatnya,” katanya menegaskan.

Lebih lanjut, Gubernur mengungkap pada tahun 2020, jumlah tenaga kesehatan dan tenaga penunjang lainnya pada Puskesmas dan Rumah Sakit se-provinsi Kalteng mencapai 18.374 orang.

“Saya berkeinginan ditingkatkan lagi jumlah tenaga kesehatan dan tenaga penunjang lainnya seiring dengan pertumbuhan masyarakat di Kalteng terlebih peningkatan kualitas SDM bagi seluruh tenaga kesehatan seperti Dokter Spesialis, Dokter Umum, Perawat, Bidan, Apoteker dan tenaga kesehatan lainnya,” papar Gubernur.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul dalam laporannya menyampaikan maksud diselenggarakan Rakor tersebut untuk melakukan identifikasi dan analisis terhadap permasalahan pelayanan kesehatan di Provinsi Kalteng, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19. 

“Tujuannya sendiri yakni untuk menyepakati solusi atas isu-isu strategis, tujuan, sasaran, strategi dan arah kebijakan pelayanan kesehatan di Provinsi Kalteng diharapkan adanya sinergitas antar pemerintah provinsi, kabupaten kota dalam peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Provinsi Kalteng,” tutupnya. (MMC/Ytm/Lsn)

 

image_print

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.