Gumer Sambut Baik Dibukanya Pasar Marikoi

 

Bacaan Lainnya

Drs.H.Gumer.

Kuala Kurun,Media Dayak

Dibukanya  pasar  Tumbang Marikoi,Kecamatan Damang Batu,Kabupaten Gunung Mas(Gumas)oleh Dinas Perindustrian  dan Perdagangan(Disperindag)Gumas,direspon positif  Ketua DPRD Gumas,Gumer.

“Kita(DPRD)sambut baik ya,karena memang sudah seharusnya dibuka untuk masyarakat Tumbang Marikoi dan sekitarnya yang mau berjualan di pasar itu,pasar itu strategis  lokasinya,” kata Gumer,Rabu)20/2).

Dia berharap dalam penempatan pedagang yang berjualan di blok pasar itu,Disperindag memprioritaskan pedagang dari warga lokal.“Prioritaskan mereka(warga lokal),mereka mampu kok berjualan,” cetusnya

Warga lokal yang nantinya berdagang di pasar itu,Gumer ingatkan untuk tekun dan ulet,membangun jaringan dagang yang baik,sabar dan ramah kepada pembeli,tidak konsumtif dan gemar menabung demi kemajuan usaha.

“Menabung dan berhemat itu salah satu kunci kemajuan usaha.Pedagang yang sukses,ia berhemat dan suka menabung,” ujar Gumer

Kadisperindag melalui kabid Perdagangan,Jusie,menyatakan pihaknya sudah memasang spanduk promosi dibukanya tahun ini pasar Tumbang Marikoi.

“Ada 14 blok di pasar itu.Masyarakat Tumbang Marikoi dan Kecamatan sekitarnya yang mau berdagang,kami persilahkan,tentunya dengan sistem siwa ya.Sewa per tahun untuk satu bloknya Rp 3,6 juta,” kata Jusie.

Jusie berharap warga Tumbang Marikoi dan sekitarnya bisa memanfaatkan bangunan pasar yang ada dengan berdagang untuk meningkatkan perekonomian mereka menuju kesejahteraan.(Nov/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *