Gubernur Serahkan Satu Unit Mobil Ambulance

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran foto bersama pengurus Mesjid Masjid Al Furqan sesaat menyerahkan satu unit ambulance untuk pengurus mesjid tersebut, Jum’at (18/1). (Dayak Pos/Yanting)

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

   Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, Jum’at (18/1) siang, menyerahkan satu unit mobil ambulance kepada pengurus Masjid Al Furqan, di jalan Murai Nomor 1A, Palangka Raya.

Penyerahan bantuan mobil ambulance tersebut juga disaksikan oleh Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Kalteng, Syahruddin, Inspektur Provinsi Kalteng Sapto Nugroho, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalteng Masrawan, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Mobil ambulance dengan merek Suzuki APV Luxury, yang dilengkapi dengan satu buah ranjang emergency, serta sejumlah serana pendukung lainnya tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalteng, yang bersumber dari angaran Tahun 2018. 

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui Kepala Biro Kesra Setdaprov Kalteng Syahruddin mengatakan, untuk tahun anggaran 2018, kita memberikan bantuan sebanyak empat unit mobil ambulance. “Jadi untuk sementara ini kita sebanyak empat unit,” ujarnya.

Sementara dari empat unit mobil ambulance tersebut, satu unit diserahkan untuk pengurus Masjid Al-Furqan Palangka Raya, satu unit untuk Masjid Raya, satu unit di wilayah kabupaten Gunung Mas, dan satu unit untuk di wilayah kabupaten Barito Selatan.

Diungkapkannya, mobil ambulance dengan berbagai serana pendukung yang ada tersebut, per unitnya dengan anggaran sebesar Rp 314 juta. 

Sedangkan rumah ibadah yang mendapatkan bantuan ini, ujar Syahruddin, karena ada permohonan, sesuai janji Gubernur untuk membantu saat melakukan kunjungan, sehingga itu yang diakomodir dan dianggarkan dalam anggaran perubahan 2018.

Dengan bantuan mobil ambulance ini, diharapkan dapat mendukung kegiatan di rumah ibadah tersebut dan masyarakat yang ada di sekitarnya. Terlebih mobil tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk membawa jenazah, namun juga bisa membawa orang sakit untuk ke rumah sakit.

Saat disinggung bantuan untuk rumah ibadah yang lainnya, Syahruddin mengatakan, nanti akan kita lihat dan disesuaikan dengan anggran yang ada.

Terpisah, Ketua Pengurus Masjid Al-Furqan Jumraini, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kalteng atas bantuannya. Dengan bantuan satu unit ambulance ini semoga tambah bermanfaat, khususnya bagi masyarakat yang ada disekitarnya dan umumnya untuk umat Muslim yang ada di kota Palangka Raya, tuturnya.(YM)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *