Gubernur : Pangan Program Prioritas Utama

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. (Media Dayak/MMC Kalteng)
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
Pemerintah Provinsi Kalteng menekankan pangan menjadi program prioritas utama. Pasalnya, pangan menjadi bagian penting untuk menjaga stabilitas daerah. 
 
Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menegaskan, pentingnya menjadikan pangan sebagai prioritas utama. Sehingga membutuhkan pemain yang bergerak lebih awal dalam rangka memajukan ekonomi. 
 
“Betapa pentingnya pangan, makanya menekankan pangan menjadi prioritas, karena potensi surplus Kalimantan Tengah dalam berbagai komoditas,” katanya, Senin (23/3/2024).
 
Sugianto Sabran menekankan, pentingnya memajukan perekonomian daerah dengan membangun dari pinggiran ke kota dan memperkuat sinergi antara kabupaten dan provinsi. 
 
“Di bidang pertanian, karena memiliki potensi besar dalam tanaman jagung, singkong, pisang, dan kelapa yang perlu di hilirisasi dengan baik,” jelasnya. 
 
Gubernur dua periode tersebut menyebutkan, pentingnya berperan aktif dalam menjaga ketahanan pangan nasional (IKN) untuk meningkatkan peluang ekonomi di wilayah tersebut.  
 
“Selain itu, juga pentingnya pengembangan sumber daya manusia untuk mendukung potensi ekonomi daerah,” tandasnya.(Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait